Gambar New Jupiter MX Gw Di edit, Trus Jadi Logo


Selamat Siang Masbro Semua, hehehe lama juga gak posting ya….
sebnernya sih bukan ini yang mau gw posting, ini gw cuma mau curcol doang
jadi gini Gw Di facebook masuk ke salah satu group yang ngebahas soal modifikasi jupiter MX nah gak taunya malem2 ada orang yang upload gambar logo JMKC Jogja, tapi ada yang aneh sama itu logo, waktu gw liat sepintas gw sadar kalo itu sebagian besar, ambil dari gambar yang gw bikin sendiri
gini gambarnya
gambar bajakan

dan ini gambar yang gw pernah buat, dulu pernah gw posting di sini
gambar asli

kalo yang belom ngeh gimana perbandingannya ini gw jabarkan
ngedit gambar gw gak mau ngaku

1. dia ngambil gambar setang lalu di duplikat jadi dua dan perspektifnya jadi saling berlawanan, jadilah setang kiri dan setang kanan
2. dia ngambil gambar prisai berikut lampu senja bagian kanan, lalu di duplikat jadi dua dan di buat perspektifnya berlawanan, jadilah gambar sepasang

dan sebelum gw nulis postingan ini gw sempet konfirmasi ke peng-upload gambar tersebut, dari hasil percakapan itu kesimpulannya dia mengklaim kalo dari keseluruhan gambar yang dia buat, cuma ada 25% gambar gw
percakapan 1
percakapan 2
kalo yang gak kebaca kurang lebih percakapannya gini

Andreas Kalvin: buat Joshua Rio Prasetyadi, itu ngedit dari gambar gw???

Joshua Rio Prasetyadi: saya menyempurnakan gambar yang anda punya bro, punya anda bukan tampang dari depan seutuhnya.. saya hanya mengambil bagian lampu dada bentuk sebelah kanan. Improvisasi biar lebih enank dipandang…

Andreas Kalvin : gini ya mas bRO, emang itu gambar gak saya patenkan atau gimana, tapi dengan melihat masbRO ngasih watermark seperti itu, masbro pasti tau dong apa tujuan masbro kasih watermark, dan itu pastinya sama dengan tujuan saya memberikan watermark di gambar saya…. apalagi itu gambar saya buat bukan hasil mengedit, tapi membuat vektor satu persatu, jadi kalau sampai watermark di hapus…..kan gak enak juga,
masbro sebagai design grafis, pasti tau dong cara menghargai hasil karya orang lain……

Joshua Rio Prasetyadi : karya anda dan saya berbeda saya hanya melihat dari perspektif depan saya tidak menyamai lebih dari 25% dari anda, jika dalam dunia designs itu masih dalam batas toleransi kecuali saya menjiplak 40% ke atas karya anda…
di dalam pendesainan logo dan seni pun seperti di 99 designs pun itu masih wajar karna kita berimprovisasi, bahkan logo” perusahaan besar yg sudah paten ada yg mirip lebig dari 40% di anggap wajar dari pembuat berbeda. Yang saya lakukan bukan menjiplak seutuhnya milik anda.

Andreas Kalvin: kalau boleh saya cek, gambar yang anda buat sendiri itu hanya bagian headlamp, bahkan dari setang motor anda masih mengambil dari gambar yang saya buat, jadi kalau prosentase, mungkin publik bisa menilai
kalau masbro sendiri pernah, membuat jurnal atau apapun, ketika masbro mengambil satu kalimat saja dari satu buku tersebut, masbro wajib mencantumkan nama penulis, nama buku di bagian pustaka,

dari percakapan mungkin masbro bisa ambil kesimpulan sendiri
saya gak bisa bilang saya yang salah atau dia yang salah…….
tapi kesimpulannya gw seneng dah, ada yang mau make gambar gw……tapi ya konfirm dulu doong….itu kan ada watermarknya……

25 responses to “Gambar New Jupiter MX Gw Di edit, Trus Jadi Logo

  1. Vincent July 11, 2013 at 12:17 am

    penjiplak yang malesin, apanya yang cuma 25 persen hahaha

  2. Pingback: Gambar New Jupiter MX Gw Di edit, Trus Jadi Logo | nsx125

  3. vixy182 July 11, 2013 at 11:19 am

    kalo org awam pasti gak ngerti kalo hasil itu adalh gambar org yg di edit…. ๐Ÿ™‚

    • nsx125 July 11, 2013 at 11:32 am

      bisa jadi masbro, karena gambar vektor yang di konversi jadi hpg awalnya trus gak ada gradasi warna , jadi perbedaan pixel gak terlalu keliatan, emang paling enak kalo di edit…

      • crypton5525 July 11, 2013 at 12:03 pm

        kebetulan saya juga sedikit ngerti tentang grafis Om,..
        walau sudah dikonvert ke jpeg dengan resolusi super minim pun gambar2 seperti punya Om emang enak ditracing ulang lagi via Ai atau CDR, dan hasil tracingannya pun gak terlalu mirip dengan file aslinya.
        makanya sang plagiator berani komentar cuman 25 %…
        saran saya, untuk berikut2nya pakein watermark gede dan background jangan polos, kalo bisa warna gradasi/warna campur2…
        untuk menyulitkan proses tracing ulang sang plagiator…

      • nsx125 July 11, 2013 at 12:09 pm

        wokeee masbRO makasih banyak masukannya

        sbnernya gak apa2 kalo mau di edit, cuma yang gak enak, si pengedit enggak konfirm sebelumnya, ato sekedar tanya….

        pasti gw kasih kok…. :mrgreen:

        yang di takutkan orang2 jadi pada males gambar lagi
        kalo, gambarnya di ambil trus di edit ulang tanpa konfirmasi

  4. old blade July 11, 2013 at 8:08 pm

    ane setuju sama ente om,konfirmasi dulu lah,se engga nya dia menghormati kita ๐Ÿ™‚

  5. potretbikers July 18, 2013 at 4:08 am

    Wealachhhh, plagiat kok masih ada saja….ckckckck….ngeyel pula!! Hadeuchhh… ๐Ÿ˜€

  6. Prant July 19, 2013 at 2:41 pm

    sumpah ngeselin banget tu orang….
    http://satuaspal.wordpress.com/

  7. fncounter August 19, 2013 at 2:40 pm

    Cukup dengan mngkonfirmasi seperti itu masbro, toh banyak orang yang sudah bisa menilai titik kesalahannya. Bahkan ‘pure article’ saya pernah dicantumkan di forum mx fb tanpa mengkonfirmasi saya sedikitpun… keep calm…

  8. Owane Adalah Ridwan November 2, 2013 at 10:22 pm

    broo masih ada gx bodi sonic 125?

  9. Yudy sutanto April 5, 2017 at 2:37 pm

    Hadew begitu aja di ributin .Makanya kalau gak mau di ambil gambar nya hrs di hak Patent kan dong om.๐Ÿ˜

  10. Rizal May 20, 2017 at 8:28 pm

    Bikinin buat saya bisa gak om,, jupiter mx KING newbie dlm hal design

Leave a comment