Penggambaran Kasus Suap Versi Gw wkwkwkwk


SD

selamat siang….. mas-mas sama mbak-mbak ( biarpun gw tau, banyak perempuan yang merasa blog ini haram😀 )

di artikel yang satu ini gw lagi pengen coba biar makin banyak orang yang bisa melek politik sederhana, dengan penyampaian yang super sederhana ( gw yakin anak TK juga pasti paham abis baca ini, ya minimal guru TK-nya yang paham )

sekarang gw mau coba bahas soal sogok sogokan dulu aja kali ya……

yang kita tau soal sogok-sogokan buat orang awam misalnya peristiwa apaan aja sih???

1. biar si tono naik kelas, akhirnya orang tua si tono nyogok guru si tono, supaya tono bisa naik kelas

2. karena yanti (salah satu murid atau kakak kelas tono) memergoki si guru yang menerima sogokan, akhirnya si guru menyogok yanti dengan sebagian uang yang diterima dari orang tua tono..

3. karena yanti naksir tono, maka yanti berpikiran untuk bisa satu kelas dengan tono, akhirnya yanti menyogok wali kelasnya dengan uang yang diterima dari gurunya tono, supaya yanti tidak naik kelas

4. yang mengejutkan wali kelas yanti menolak uang sogokan pemberian yanti,

5. ternyata memang yang sudah darisananya yanti tidak naik kelas

6. akhirnya yanti dilaporkan ke KPK-skk ( komisi pemberantasan korupsi – sekolah kecil kecilan ), namun karena cintanya yanti kepada tono, yanti memberi kesaksian kalau tidak ada pihak yang terkait, selain yanti

7. ini apaan si????

oke itu salah satu contoh, kalau sebenarnya aliran dana sogokan belum tentu sesimple yang kita kira,
dan gak semudah itu untuk merunut aliran dana sogokan itu, apalagi mengetahui sumbernya

oke di poin kedua gw bakal kasih tau ternyata bentuk sogokan itu beda beda dan memiliki efek yang beda juga (buat yang merasa bahasa gw ketiggian di kalimat ini, mungkin lu belum sarapan )

oke sekarang gw kasih bentuk cerita kayak gini

ketika yanti menjadi tahanan KPK-skk maka pihak keluarga yanti, yang menjadi pengusaha properti, mejadi sedih dan sering menaikan harga rumah seenak jidatnya sebagai bentuk kesedihannya…
di sisi lain keluarga tono yang turut simpati kepada yanti ternyata melakukan diskusi kepada keluarga yanti, dalam rangka membebaskan yanti dari tahanan KPK-skk, sebelum orang tua yanti menyewa pembunuh bayaran buat membebaskan yanti.. ( ekstrim juga ini keluarga )

dalam melakukan diskusi ternyata otak sogok menyogoknya keluarga tono mencuat keluar lagi,
keluarga tono memberikan usul untuk memberikan sogokan kepada KPK-skk sebesar 300juta rupiah untuk membebaskan yanti, dan ditambah 1 rumah dari keluarga yanti, yang seharga 300juta juga

nah setelah cara itu disepakati oleh dua keluarga ini ( sementara si tono lagi serius mendalami trik tendangan bebas di pro evolution soccernya ) dan akhrinya kedua keluarga berusaha menghubungi pihak yang mengadukan yanti kepada KPK-skk yaitu wali kelas yanti,
wali kelas yanti dipaksa untuk mencabut pengaduannya itu, dengan alasan, waktu pengaduan itu dibuat sedang dalam keadaan tertekan dan terpojok-hatinya, karena… (bentar agak panjang ini alasan palsunya )

kedua keluarga mengarang cerita, yang dibuat menjadi alasan palsu si wali kelas dalam menarik pengaduannya….
jadi seakan-akan si wali kelas merasa sangat senang karena awalnya yanti minta untuk tidak dinaikan kelasnya, karena dipikir yanti selalu ingin bersama wali kelasnya, dan siapa tau bisa menjalin cinta ( serem meeen ) tapi ternyata yanti tidak ingin naik kelas karena ingin bersama tono…. nah karena itu si wali kelas sakit hati dan melaporkan yanti ke KPK-skk atas praktek penyogokan …. ( skenario kelas tinggi ini, gak usah protest bos )

nah ternyata si wali kelas itu menerima skenario itu untuk disampaikan kepada tim KPK-skk, asal dia menerima dana 300jt dan rumah seharga 300jt itu

setelah esoknya si wali kelas yanti datang ke KPK-skk untuk mencabut pengaduan itu…
dan menerangkan sesuai yang di skenariokan keluarga yanti dan tono…
namun ketua KPK-skk yang mempunyai track record gemilang selama menjabat sebagai ketua KPK-skk
1. membongkar kasus suap saat pemilihan ketua kelas di kelas 3 SD
2. membongkar kasus korupsi proyek pembelian pisang goreng untuk sarapan pengajar sekolah
3. membongkar kasus penggelapan dana anggaran pembelanjaan rumah tangganya sendiri

si ketua KPK-skk tidak percaya begitu saja, ( mungkin karena instingnya sudah super tajam )
akhirnya ketua KPK-skk melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan langsung bertanya kepada si tono, waktu tono masuk sekolah, dan mengajak tono main Pro Evolution Soccer bareng di ruangan Ketua KPK-skk (karena tono merasa dia adalah dewa Pro evolution soccer, yang diutus ke bumi, tono merasa itu ada tantangan)
namun akhirnya tim yang dipakai tono di hajar habis-habisan 10-0 di babak pertama,
tono yang merasa diatas langit masih ada langit, karena kehebatan ketua KPK-skk dalam bermain Pro Evolution Soccernya, tono sangat ingin tahu trik yang digunakan Si ketua KPK-skk ketika mengalahkan ke-Dewa-annya Tono,

ternyata si Ketua KPK-skk mau membeberkan triknya dengan catatan Tono harus memberi tahu apa yang terjadi dengan kesaksian yang diberikan wali kelas yanti…
akhirnya Tono memberitahukan tentang diskusi yang dia dengar dari dalam kamar antara keluarga yanti dan tono
nah setelah itu si ketua KPK-skk memanggil kedua keluarga untuk dimintai keterangan, dan ternyata banyak bukti kuat yang membuktikan kedua keluarga melakukan penyuapan

nah disini poinnya
ketua KPK-skk menanyai keluarga yanti tentang tujuan pemberian rumah seharga 300 juta kepada wali kelas yanti
keluarga yanti cuma menjawab “saya ini jualan rumah pak, banyak yang enggak laku, ya saya kasih aja ke wali kelasnya daripada gak kepake ” si ketua KPK-skk menanggapi , “wah itu bisa mengarah ke gratifikasi pak”, keluarga yanti cuma jawab ” wah saya mana tau bisa kesana arahnya pak, lagian saya juga baru denger gratifikasi dari bapak”

gantian keluarga tono yang di tanyai oleh ketua KPK-skk atas pemberian uang 300jt kepada wali kelas yant, keluarga yanti cuma menjawab ” dirumah saya banyak uang pak, daripada gak kepake mending itu uang saya kasih ke wali kelas yanti pak ” ketua KPK-skk langsung menjawab pake nada tinggi ” JAMAN SEKARANG MANA ADA UANG 300JT GAK KEPAKE PAK!!!!”

nah kerasa kan bedanya bos??? makanya gak usah kaget gak sedikit orang yang melakukan sogokan dalam bentuk barang dan bukan fresh money

kalo ada yang mau debat silahkan, tapi kalo gw kabur, itu artinya gw kalah ngomong wkwkwkwkwkwkwk

#salam satu jiwa

# gambar dari republika

8 responses to “Penggambaran Kasus Suap Versi Gw wkwkwkwk

  1. orong-orong May 22, 2014 at 3:17 pm

    panjang , nyimak dulu

  2. crypton5525 May 23, 2014 at 9:01 am

    ebuseh…
    panjang bet…

  3. kamil May 27, 2014 at 6:13 pm

    wkwkwkwkwk…koplaks…

  4. Indrian RA Farro May 27, 2014 at 8:59 pm

    Oh ini to bray yg disitasi ama Koyoy..Wkwk..lu ga abis minum Baygon Smoothies kaan ? :p

  5. bimo96 June 21, 2014 at 1:17 pm

    ahahahaa koplak
    piye kabare😀
    tambah longor wae

  6. Radit June 16, 2016 at 10:34 am

    keren bro, ini klo di facebook statusnya its complicated hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: