kayaknya CS1 gak bakal jadi ayam jago deh, jadi apa hayoooo!!!!!



oke masbRO…..
sabtu sama minggu saya gak bisa ngeblog neh
karena mendadak cut tari tau2 minta di jemput setelah baca artikel saya yang kemaren…..eh bukan
setelah saya ketemu sama jin iklan rokok, trus dikasih tiga permintaan (sayang tiga permintaan saya cuma di jawab “NGIMPI”,
untung sabtu minggu saya bneran mimpi ngajak cut tari makan rujak cingur…..
oke masbRO kita stop sampe sini mimpi cut tari hanya konsumsi saya sendiri
dan soal 3 permintaan yang ditolak sama pak “jin” tadi kita bahas lain waktu

gini masbRO ngomong2 soal isu CS1 yang bakalan disuntik mati
hmmm…. saya cuma ngerasa kayaknya emang bakal terjadi…
eiiiit tapi tunggu dulu….


(neh gambar boleh nyomot dari honda-cs1.com)
jangan salah…..

boleh model yang disuntik mati
tapi bukan mesin doooong
coba kita pikir semenjak tahun 99,
apa pernah AHM menggunakan 1 jenis mesinnya (dalam arti bukan CBU) untuk 1 generasi motor????
hmmmm kayaknya gak pernah sih……
sedangkan mesin yang digunakan di CS1 (Tanpa CBU/ sonic dikecualikan)
baru digunakan di motor tersebut saja
jadi sepertinya saya gak perlu nyilet tangan putus asa karena tabungan saya yang masih 200rb, saat sudah menjadi 18 juta bisa beli CS1,walaupun bukan dalam bentuk yang sekarang
oke sekarang saya mau coba beropini bakal jadi apa model CS1

kita mulai dari opini pertama

1. bakal jadi bebek…….

ini neeeh abis mikirin beginian gw ngerasa kayak abis nyolong duit dari emak gw tercinta masbRO…
rasanya dosa besar, kalo mikirin CS1 bakalan jadi bebek….haduh2,
coba dah masbRO bayangin, apa enggak stress ???
masak masbRO tega ngeliat CS1 dibawa sama ibu2 kepasar….aduuh itu top speed 130 KPJ bakalan mubazir (bukan berarti saya gak ngajak safety riding lho) doang,
soalnya gak mungkin kita bakalan ketemu di postingan facebook ibu2 ” Edaan CS1 gw mentok di 130 kilometer/jam, mana stoner gw asepin sene…..” #no offense….
sorry bgt masbRO bukan saya mau mendiskriminasi ibu2…tapi memang ibu2 pada umumnya lebih sering menasehati anaknya “jangan ngebut2 daripada si ibu nguber top speed”…
buset omongan gw malah jadi kemana-mana ini.. okelah yang penting kayaknya CS1 gak bakalan jadi bebek amiiin…

2. bakal jadi ayam jago…..

nah ini neh masbRO…. opini ini saya dapet dari suara sejuta umat yang sakit ati sama kebengisan satria FU….
okelah.. gw paham banget rasa sakit ati mereka… secara yang diindonesia sonic ( yang kita anggap kang-masnya CS1 lebih dulu keluar dari pada FU di indonesia (FXR dikecualian/gw lagi alergi sama 20 dk berhubung motor gw cuma 9,2 dk) tapi satu hal lagi kayaknya kemungkinan CS1 bakal berubah jadi ayam jago bakalan agak tipis, pertama AHM gak bakal butuh waktu lama buat pertahankan model CS1 kalo emang AHM mau ngerubah jadi ayam jago.. soalnya mudah banget buat AHM membuat model ayam jago tinggal ikut model sonic trus di ganti model yang agak mengkilap jadi deh….
nah tapi satu hal lagi model ayam jago merupakan model yang menjauhkan sang rider dari posisi nyaman berkendara (kecualikan kalo masbRO biasa keluar jam 11 malem buat nge-drag), dan itu sangat berlawanan dengan beberapa konsep motor yang umumnya dikeluarkan AHM saat ini sedang trend diindonesia, dimana AHM biasa mengedepankan kenyamanan berkendara (waduh model sonic kayaknya gakisa balik lagi), karena hampir seluruh jenis motor AHM yag dikeluarkan saat ini pasti ada poin “KENYAMANAN BERKENDARA”,
coba masbRO bayangin kalo ada model ayam jago yang di sesuaikan dengan kenyamanan berkendara setangnya  dibuat agak tinggi, jok tebel, trus punggung kita tegak pas kita naek” astaga… gak kuat saya ngebayanginnya masbRO, pasti si pemilik bakal nunggu pom bensin sepi buat isi bensin,… oke walaupun berat hati menurut opini saya sepertinya tipis kemungkinan CS1 akan berubah jadi ayam jago…

3. bakal jadi keluarga CBR

naaah ini masbRO yang dari tadi saya simpen2… menurut saya ini paling besar kemungkinannya
gini masbRO…. walaupun menurut sejuta orang ini malah tambah gak mungkin, ato malah ada yang kejang-kejang ngeledek, tapi menurut saya sangat besar peluang untuk CS1 masuk ke dalam keluarga besar CBR seperti di luar2 negri yang sudah mengeluarkan CBR125 sperti di australia….
statement yang menguatkan saya pertamanya adalah basic mesin yang sama antara CS1 dan CBR125 yang sama gak perlu dijelasin lagi deh kayaknya udah sering di bahas di infotaiment sebangsa kiss, cek dan ricek, sama insert blog-blog lain,
yang kedua model CBR 125 yang mungil, saya rasa merupakan satu nilai plus untuk kenyamanan berkendara, mengingat model CBR yang saat ini sedang keluar adalah bertema sport touring, nah yang namanya touring, masbRO gak bakal liat ada rider touring yang hobi naek motor nunduk dari berangkat sampe pulang toring, apalagi dimensinya CBR125 lebih kecil pasti lebih mantep neh buat selap slip di lampu merah kemacetan, trus gak perlu badan tinggi sehingga pasaran konsumen lebih luas (pendek bisa, panjang  tinggi juga bisa.
“aduh CBR itu mahal om gak masuk akal dari 17 juta loncat ke 30 juta”
nah ini dia masbRO, tentunya masbRO semua tau kan kenapa CBR 150 dihargai 33 juta (apalagi yang alergi sama angka 33 semenjak launcing CBR150) itu jawabannya karena masih di CBU (atau diimpor langsung dari thailand)
nah tapi ada satu titik terang masbRO…..
kenapa AHM lama banget  permak si CS1????
pasti AHM lagi memikirkan konsep baru atau mempelajari sebuah model untuk dirakit di tanah air,
bukannya ke ayam jago…..
kebetulan CBR 150 dan 250 udah masuk ke indonesia
gak menutup kemungkinan untuk AHM sedang melatih semua teknisinya untuk mempelahari model CBR, dan dapat diaplikasikan kepada biaya produksi yang lebih terjangkau oleh sebagian besar masyarakat indonesia, jadi bisa aja nanti CS1 berubah model jadi cbr 125 tapi dengan rangka atau sasis yang berbeda dengan yang keluar di australia…..jadi harga bisa sekitar 18 jutaan lebih terjangkau sama sebagian besar masyarakat…
yah motor sport kok CC-nya 125…jangan salah masbRO CC boleh 125 “tapi tenaga badak” (saya rasa pemilik CS1 lebih paham sama yang saya bilang)
waduh tapi kalo jadi model CBR malah jadi lemot dong mana keluar tenaga badaknya…..hmmm emang bener berdasarkan dari bobot CS1 punya bobot 114 kg dan CBR yang keluar di australia 127.3 kg…. tapi kayaknya AHM udah sering ketemu sama masalah penambahan bobot dan sudah sering juga ketemu solusinya, misal yang jadi korban contoh supra X 125 helm in, dengan penambahan bobot. akhirnya disesuaikan dengan peningkatan kompresi sehingga power bisa lebih lebih imbang dengan penambahan bobot…
tapi ini bukan berarti CS1 pasti jadi naik kompresinya masbRO, siapa tau AHM nemu model rangka yang lebih ringan jadi penambahan bobot tidak terlalu signifikan,
trus nanti apa pemilik CBR 150 gak ngerasa rugi masak beda 25 CC doang harganya beda sampe 10 jutaan (astaga jangan dianggap serius masbRO sekedar opini aja ini) tenang aja masbRO, masbRO bisa tanya deh sama orang2 yang punya motor CBU ato import mereka sendiri punya kenikmatan tersendiri dengan menunggangi motor yang diracik di luar negeri jadi segmentasi tetep terjaga kok,
apalagi sekarang motor sport lagi bner2 tenar dimasyarakat… mulai dengan minerva, happy dll yang berati menjual motor tipe sportnya dengan harga bebek,
dan nama CBR pun sudah mulai dekat dimasyarakat
lagian beda 25 cc jangan dianggap kecil masbRO… ini keluarga CBR, orang yang udah cobain naek CBR 150 apa ngerasa beda tipis tenaganya sama CS1????? saya rasa kecil kemungkinannya untuk menjawab iya….

hwehehehe
saya rasa cukup sampe disini opini saya masbRO…..
masbRO juga boleh beropini juga kok….(asal jangan sampe CS1 jadi matic ya.. itu namanya “ANDA KEJAM” )
kalo ada opini lain masbRO bisa kok ditulis dibawah

oke akhir kata saya beberkan 1 permintaan saya ke on jin iklan rokok
” om jin minta harga CBR 150 jadi 15 juta doong” (oke masbRO2 sekalian pasti udah tau jawabannya )

18 responses to “kayaknya CS1 gak bakal jadi ayam jago deh, jadi apa hayoooo!!!!!

  1. Masmondol October 16, 2011 at 11:50 pm

    Menurut penerawangan saya kayaknya CS1 bakal jadi motkas masbro 😀

  2. Hourex150L October 16, 2011 at 11:56 pm

    kalo di jadiin Matik 125 cc untuk nandingi xeon mungkin gak .. ❓ ❓ #abaikan saja# .. 😀

  3. ipanase October 17, 2011 at 4:02 am

    MIMPI,,xixixix
    jadi 26 juta aja pantas koq
    old cbr 125 pun cocok

  4. Sams October 17, 2011 at 4:46 am

    lebih baik suntik mati saja biar jadi barang langka 😀

  5. scupy October 17, 2011 at 8:18 am

    tinggal ganti shock depan model laki,jadiin supermoto…hmm asik gk mz bro?

  6. mbr666 October 17, 2011 at 7:54 pm

    bikin kaya FU aja deh….

  7. shogun110tromol October 18, 2011 at 11:44 pm

    bikin Nova Sonic, PATENN :mrgreen:

    keliatannya untuk masalah kenyamanan, udah diwakili sama hampir semua line up Honda, sekarang waktunya kita mengalihkan diri dari isu kenyamanan 😆

    Satria kurang nyaman, tapi laku juga tuh, Honda mngkin harus mensegmentasikan CS1 seperti FU, klo sekarang yg pake CS1 juga kebanyakan bukan anak muda, hehe…….

  8. gaplek mania October 19, 2011 at 7:59 am

    motorku tuh.
    sebenernya kurang nyaman pake cs1 di cikarang yg macet.potensi tenaganya gak bisa keluar semua.dan ternyata boros juga ya.untuk ukuran 125cc.imbanglah ama mantan macan ku dulu

  9. bimo96 November 13, 2011 at 10:28 am

    suntik mati ajaaaaaaaaa

  10. twink February 18, 2012 at 8:26 am

    mungkin jadi honda dn 125….bisa sport tulen,bsa matic…tergantung selera..

  11. anonymous November 19, 2017 at 5:44 pm

    doain saja moga ada cs1 new yang 150 cc DOHC

Leave a comment