PUNTIR GAS TVS TORMAX langsung di Dealer TVS


halo semua masbRO….
sebelum malem mingguan (menandai kalo saya enggak jomblo 😈 ) saya mau tulis artikel dikit neh dari hasil jalan-jalan tadi siang….

jalan-jalan ini didasari Insomnia kemaren
Insomnianya gara-gara kepikiran soal TVS TORMAX……
yang katanya suaranya bisa 2 mode
mode normal (suara kalem)
Mode racing (suara cerongoan wekekekkee)

nah waktu pertama dateng langsung tuh saya ketemu muka sama TVS TORMAX, yang posisinya di depan sendiri
neh penampakannya

oke langsung petugas dealer saya samperin…
S: saya
P: petugas dealer

S: mas mana motor yang namanya TVS Tormax??? (pura-pura enggak tau)
P: oh Tormax…. ini dia (sambil bawa saya ke si motor tadi)
S: CC-nya berapa nih mas katanya sama kayak satria FU
P: oh iya bner, sama 150 cc, tapi ini masih SOHC…( wooo lumayan ngerti juga neh petugas dealer)

nah abis itu dia mulai ngejelasin yang namanya turbotune radiator, yah kurang lebih penjelasannya mirip lah sama artikelnya kang taufik di TMCBLOG, menurut saya pengetahuannya mas petugas ini lumayan luas, dia juga sempet tau kalo si TORMAX dapet pengharggaan the best construction….hmmmm

S: oh iya mas katanya suara knalpotnya bisa 2 mode ya mas???
P: oh iya mas bisa do coba kok suaranya….
langsung si mas dealer muter kunci kontak ke posisi on nyalain si TORMAX pake engkol….nah
mata saya malah langsung tertuju ke speedo meter digitalnya
“kok kunci kontak sudah “ON” speedo meter blom nyala
nah pas engkol diinjek si tormax langsung nya mesinnya

nah disini langsung si speedometer hidup dengan lampu latar berwarna merah terang… (hmmm)
enggak lama langsung di geber-geber sama si mas dealer, dalam posisi knalpot normal
suara ini menurut saya hampir-hampir mirip sama suara new jupiter z cuma agak ringan….
nah setelah 5 puntiran sekitar 4000 RPM
langsung si mas dealer menggeser tuas yang ada di bawah choke, nah tuas ini lah yang merubah suara knalpot menjadi racing mode
langsung saya coba puntir gas sampai mendekati 5000 RPM (wakakkaaka gak berani gede2 takut kenapa2 :mrgreen: )
langsung suara knalpot berubah menjadi agak berat….
nah disini poinnya….masbRO Semua enggak bisa berharap suara yang dikeluarkan akan mirip dengan suara knalpot-knalpot racing aftermarket seperti NOB1, R9 atau yoshimura sekalipun,
suara yang dikeluarkan hanya agak lebih berat daripada mode normal….
setelah tidak lama dipuntir mesinpun kembali mati yang diikuti dengan matinya panel speedometer
nah lho… kok gini
S: lho mas kok mati mesinnya ???
P: iya mas ini emang enggak ada akinya soalnya emang buat dipajang aja… kalo ada akinya, speedometernya juga tetep hidup walaupun mesin mati (oalah pantesan kok diidupinnya susah banget ini motor, trus panel speedometer digital ikut mati waktu mesin mati)<<<<<<kayakna dibagian ini ketawan banget kalo saya orang katrok :mrgreen:

S: trus transmisinya gimana mas???
P: ini giginya 5 mas kedepan semua (nah ini sesuatu yang agak baru buat saya pribadi, soalnya saya enggak pernah denger ada motor produksi massal dengan manual clutch 5 transmisi tapi sisptemnya rotari N-1-2-3-4-5, hmm tapi dipikir-pikir boleh juga biar enggak tau2 nyasar ke netral waktu pindah dari gigi 1 ke 2, atau 2 ke 1)
S: garansinya berapa tahun ini mas???
P: beberapa part di cylinder blok di garansi 5 TAHUN (wooooow… ini nyama-nyamain si new jupiter MX)
S : berapa ini harganya mas???
P : total 15.900.000 (wooow menurut saya ini worth to buy masbRO)
S : trus kalo kredit gimana ???

nah… sampe sini bersambung di artikel selanjutnya dulu masbRO….soalnya udah mau siap2 mandi mau malem mingguan
dan saya kasih tahu, ada kejutan untuk yang mau ambil kredit
dan saya rasa masbRO enggak bakal nyesel dengernya…
nanti sekalian saya kasih tau simulasi kreditnya…

hwehehehe
selamat malem minggu masbRO…(buat non Jomblo)
selamat sabtu malam…. (buat masbRO yang masih Jomblo)

16 responses to “PUNTIR GAS TVS TORMAX langsung di Dealer TVS

  1. ipanase November 19, 2011 at 6:59 pm

    asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk,,,,gek tuku

  2. lebay November 19, 2011 at 7:03 pm

    om buat artikel tentang tvs rockz 125 sekalian dong πŸ™‚

  3. bintang November 19, 2011 at 7:40 pm

    waduh lagi asyik baca ternyata bersambung . . .
    Gak sabar nunggu detail kreditnya

  4. Hourex150L November 20, 2011 at 6:35 am

    ngopo ra cangking sisan Mas

  5. karawangtigerrider November 20, 2011 at 7:38 am

    pejwan :mrgreen:
    bebek jooooooossssssss… πŸ˜€

  6. Ari Semarangan November 22, 2011 at 9:36 am

    dimana2 kalo di pajang mesti gak ada akinya masbroo,,hehe

Leave a comment