kualitas kamera sony ericsson xperia mini pro


selamat sore lagi masbRO

neh ngomong2 soal HP baru yang kemarin gw beli
jadi sebenernya gw napsu banget sama kameranya
lumayan dah biar ini blog bisa diisi gambar hasil dari foto sendiri (sungkan juga keseringan ambil dari google)
waktu awal pertama kali sempet kecewa sama ini kamera
karena dari spesifikasinya adalah 5MP otomatis gw memiliki expetasi kalo hasilnya harus jauh lebih baik dari si N73
ternyata hasilnya kok masih sedikit lebih bagus si N73
rasanya kok badan ketiban motor sendiri begitu liat hasilnya di PC
nah setelah diusut, dan kroscek di forum sana sini
ternyata yang jelek bukan kameranya masbRO…..
tapi aplikasi kamera bawaan yang ada di xperia mini pro, yang terlalu tinggi dalam mengkompress file
hingga ukuran file jadi terlalu kecil, walaupun kita sudah menggunakan settingan maksimal

akhirnya sempet tanya sana sini dapet juga aplikasi lain yang cocok buat xperia mini pro
yang pertama adalah Pro HDR (bisa di cari di playstore)
aplikasi kamera xperia mini pro ini bisa di ganti2 dengan yang ada di playstore, karena gadget ini sendiri basicnya adalah ANDROID

Pro HDR ini sendiri kalo menurut gw aplikasi yang lumayan jempolan lah buat ngambil gambar pemandangan atau sesuatu yang enggak bergerak, kenapa???
karena cara kerjanya sendiri adalah mengambil untuk menghasilkan 1 gambar Pro HDR ini melakukan 3 kali shoot, dengan 3 mode berbeda lalu di gabungkan jadi satu,
lalu hasilnya ????? bisa di cek sendiri…..
1. deket Kontrakan

2. Deket universitas Machung (masih deket kontrakan juga)

3. deket kantor

nah udah liat kan hasilnya
gw sama sekali enggak ngedit apa2 dari semua gambar kecuali penambahan watermark +coretan plat nomor

dari 3 foto itu emang diambil pas kondisi cuaca mendung

nah kalo diperhatiin dari 3 gambar
ada beberapa bagian yang berbayang
nah itu dia kekurangan dari pro HDR
karena dia untuk menghasilkan 1 gambar membutuhkan 3 kali shoot
jadi gak direkomendasikan buat yang tangannya gemeteran
agar posisi 3 gambar itu tetap sama, karena 1 gambar saja melenceng posisinya
pasti menghasilkan bayangan
jadi disarankan menggunakan tripod

postingan selanjutnya
bakal gw bahas aplikasi kamera FV-5 yang katanya membuat android anda menjadi DSLR

#salam satu jiwa

15 responses to “kualitas kamera sony ericsson xperia mini pro

  1. mas wahyu October 30, 2012 at 6:16 pm

    sony yg 2mp aja bagus kok

    • sumarni di kupan January 1, 2013 at 8:08 pm

      Assalamualaikum wr.wb saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang kuli bangunan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja tidak cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya,karna belakangan ini ibu saya sering sakit sakitan,jadi saya harus membantin tulang buat ibu dan adik saya karna ayah pergi meninggalkan kami 1 tahun yang lalu ,,,,,saya dapat nomor KI JOKO dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi tidak ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang terbukti malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi KI JOKO dan mengikuti 3D nya yaitu 686 dan alhamdulillah ternyata saya berhasil yang ke 5x nya….!!! Kini kehidupan saya jauh lebik sukses daripada kehidupan sebelumnya,semua yang kuimpikan selama ini allhamdulillah semuanya sudah jadi kenyataan ini semua berkat bantuan dari KI JOKO, bagi anda yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan HB KI JOKO di nmr;0823/2519/8858/,nomor ritual KI JOKO memang memiliki ramalan goip yang di jamin 100% kesuksesan,silahkan anda buktikan sendiri kata2 saya,terima kasih ??????

  2. vixy182 October 30, 2012 at 6:47 pm

    terang bro hasil nya… bagus

  3. bapakeVALKYLA October 31, 2012 at 10:19 am

    sony cybershot 2MP juga bagus lho

  4. joko November 3, 2012 at 12:24 pm

    ayo tanding ama soner lawas 0,3 Mp😀

  5. Eva November 6, 2012 at 2:51 pm

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  6. gome November 16, 2012 at 1:51 pm

    justru makin bagus …
    kan udah pake fitur BRAVIA engine

  7. bimo96 November 26, 2012 at 5:57 pm

    ane ckup pake 2 mp😀
    BB gemini😀

  8. apriantoblog November 26, 2012 at 6:09 pm

    ane suka foto pake mode HDR apa lagi kalo foto prmandangan, gambarnya jelas, xixiixixi

    enak tuh android, sayang belum punya duit lagi buat cari hp lagi xixixiix

  9. axo92 December 18, 2012 at 10:09 am

    saya cukup samsung corby ii, 2mp.😎 :mrgreen:

  10. joko December 19, 2012 at 7:52 pm

    halo-halo yg punya warung kemana ya??kok gak pernah nongol lagi

  11. jtxtop January 5, 2013 at 2:16 pm

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  12. Madge F. Burks July 24, 2013 at 7:39 am

    The X10 mini and X10 mini pro are designed to look similar and share functionality with the larger Xperia X10 , but are internally very different devices. Both handhelds lack Sony Ericsson’s “Mediascape” media-management software, but include “Timescape” as well as the proprietary “Rachael” UI.

  13. silver price August 19, 2013 at 9:10 am

    Xperia mini: a fine representative of the next generation of compact smartphones.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: