tanya jawab New Jupiter MX…….. ( sakit jiwa yang bilang gw ngobrol sama motor)


selamat siang masbRO

karena dimalang semakin dingin
jadi gw sempet hibernasi
rencananya sih mau kayak beruang kutub
nunggu musim dingin selesai baru gw bangun dah
nah tapi berhubung tiap pagi bawaannya mau ke WC melulu
dan tiap siang bawaannya mau ke warung makan melulu
kalo bengong bawaannya mau ngerokok melulu
dan gw juga ketawan memalsukan data berat badang yang gw tulis 150 KG (padahal gw udah tulis itu berat total badan gw + berat bersih motor gw + dosa-dosa gw pas SMP sama SMA, kuliah dikurangi gw kadang ngasih Recehan ke Pengamen)
hasilnya gw gagal total sebagai kontestan beruang “kutub wannabe”

oke dah gini
sebelumnya gw bener-bener ngucapin terima kasih banyak buat temen2 komentator yang udah bersedia
mengangkat gw yang bner2 norak dalam hal permotoran
kenapa gw bilang gw norak ???
beberapa masbRO paling masih inget soal artikel gw
tentang impresi naek si new jupiter MX selama beberapa bulan

mesin agak kasar suaranya—— langsung bingung
di masukin premium suaranya tambah kasar—–kepala langsung pusing
kedengeran suara “JLETAAAK” dari dalem mesin waktu mau matiin mesin ——- langsung gak enak makan
kampas rem belakang cepet abis trus ngerti harganya 70.000 Rupiah—- langsung mau nangis……

jadi dari beberapa temen2 komentator neeh ada beberapa jawaban dari komentator yang bikin hati jadi Adem…..

Soal Suara Jletak waktu mesin MX di matiin……..

dari masbRO……Timothius Simon :
June 29, 2012 at 4:53 pm
NJMX kalau di matikan dalam kondisi panas ya pasti hampir selalu bunyi cletak, karena NJMX kan kompresinya tinggi, jadi begitu mesin di matikan alias pengapian di hentikan, pasti putaran mesin akan menurun drastis, jika pistonnya sedang pada posisi akan melakukan kompresi pasti nendang balik karena gak kuat, jadinya berbunyi cletak deh. Itu hampir terjadi di semua motor yg berkompresi tinggi.


mesin agak kasar suaranya…….

gak usah takut masbRO…. kalo masbRO yang dari pertama naik motor yang suaranya aluss alias nyaris gak kedengeran..misal Supra 125… dan kawan2nya.. paling emang kaget denger suaranya si New Jupiter MX yang terkesan kasar….tapi ada temen satu kampus dulunya juga punya MX…. suara mesin kasar.. itu enggak ada pengaruhnya kalo diitung2.. sekarang umur itu motor hampir 4 setengah tahun lah—-olinya mahal paling?????– kata siapa— itu bocah selalu langganan oli literan kok———-……kondisi motor masih oke sampe sekarang kok
sampe kemaren kena tabrak Vixion yang lagi tebar pesona ke temen2 ceweknya…..akhirnya tuh MX spakbor belakangnya patah…..

kok kampas rem RDB MX cepet abis ya????

ini ada jawaban dari “Warung DOHC”
warung DOHC :
February 28, 2012 at 8:22 am ()
itu pasti sedari baru, shaft roda belakang kurang center mas, mossok baru 4rb an km udah habis,
dan kampas fu 20rb an itupun harusnya awet setidaknya 7bulanan , lha paijo ku aja pake punya fu kok awet 1 thn

trus kalo kepepet kampas rem abis nah duit gak nyampe 70.rb buat nebus kampas belakang yang ori……

trishinu
February 25, 2012 at 12:53 pm
pakai punya supra x 125 original spare part ahm aja, ane beli 38 ribu
gampang…. pake aja itu kampas belakang satria FU sama Supra 125 masuk kok…..


itu kalo pake premium si MX bisa apa enggak kan kompresinya gede banget tuh sampe 10’9 :1 ?????

bisaaa masbRO……
kalo saya kasih penjelasan secara teknis….
paling masbRO masih ragu….
neh saya kasih testimonial aja dah dari temen komentator

Endrix :
December 13, 2011 at 5:14 pm
tenang mas bro ane udah pake MX generasi lawas dulu (4 tahun) minum premium seumur hidup, pertamax sekali sebulan doank itu mesinnya tetep jos.

NJMX ane yang baru sekarang minumnya juga tetep premium ngikutin jejak kakaknya, awalnya ane pilih kenapa premium karena gak bisa merasakan signifikan perbedaan akselerasinya.

Ya2kzzz :
December 13, 2011 at 7:38 pm
mongtor saya juga MX..premium terus dari baru thn 2007..sekarang masih aman terkendali..maklum duit pas2an dan juga nggak buat motor saja..

Andy says:
December 13, 2011 at 11:18 pm
Aq dah 5 tahun pake mx…domisili malang timur mentok,,alhamdulillah pake premium trus,no problem..lha dsni gak ada spbu yg jual pertmx plus…si mx bru 1x minum pertmx plus,di spbu rampal,haha

ini satu lagi yang jawabannya paling SEEP
favorit gw ini…..:mrgreen:

aam sbb rr says:
December 14, 2011 at 2:32 pm (Edit)
walah, mas, rusak mesin karna kotor trs servis ganti blok/3thun: 1,5 jutaan!
klo pke pertamax di hitung selama 3 tahun bisa lebih dari 4 jutaan

trus satu lagi neh masbRO

menang mana New Jupiter MX sama CS1 ????
menang yang jalannya lurus… kalo yang jalanannya belok-belok pasti kalah…….

kalo sama2 jalanannya lurus????
menang yang bensinnya banyak.. kalo yang bensinnya dikit… pasti kalah

kalo jalanannya lurus terus sama-sama bensinnya banyak mana yang menang ???
yang ban motornya kempes ya pasti kalah lah ……

trus kalo jalanannya sama-sama lurus, abis itu bensinnya sama-sama banyak, ban motornya enggak ada yang kempes mana yang menang ???

yang tujuannya paling deket ” PUASSS??”😆

# gw kok jadi seneng sama Christy Chibi ya sekarang ?????

46 responses to “tanya jawab New Jupiter MX…….. ( sakit jiwa yang bilang gw ngobrol sama motor)

  1. Ari CX Rider July 20, 2012 at 12:54 pm

    wow ,komplit,,
    sekalian setang cx pas gak ya ?? hehehee

  2. nsx125 July 20, 2012 at 12:56 pm

    lha iyo mangkane
    ayo bongkar……😈

  3. bapakeVALKYLA July 20, 2012 at 1:25 pm

    curhatan pengguna MX…
    siplah…

    btw, kok selingkuh sama christy? nggak sekalian steffy ae?

  4. Aa Ikhwan July 20, 2012 at 1:41 pm

    ajib curcol😀

  5. ax125 July 20, 2012 at 3:28 pm

    Mbahas opo iki ??
    Blass ra mutu:mrgreen:

  6. Meong July 20, 2012 at 5:53 pm

    Dari dulu juga cakepan christy @#%$^!!! kemane aje bang…trus annisa dah…karna yg punya warung demenya Gigi ya wes…

  7. axo92 July 21, 2012 at 12:25 am

    asik2..🙂
    mantap bro..

    Christy juga ehem2 kok..:mrgreen:
    kalo aku lagi demam JKT48. *oratakon.😆

  8. bimo96 July 22, 2012 at 5:27 pm

    nyasar nang ceribel…wkakakakakk😀

  9. Papa Afnhy July 23, 2012 at 6:45 pm

    baru tau kalo kampas njmx lumayan mahal,btw saya nitip salam sama yang digambar terbawah
    *TERGOLONG SAKIT JIWA GAK YA:mrgreen:

  10. Puguh July 30, 2012 at 9:48 pm

    masa kampas rem belakang njmx cuman selisih 4000 sama kampas rem depan byson? apa gak gila tuh:mrgreen:

  11. julius August 23, 2012 at 9:32 pm

    astaga!!!
    ternyata ente twiboy juga yahh!!!
    hehehe!!!

    same kite gan!!!

    klo ane sukanya sama Ryn!!!🙂

  12. Anonymous September 22, 2012 at 7:01 pm

    ni we pnya mx ni bru 5 hri lngsung jatuh nbrak trotoar d srempet mtor vixon,,,,dahhhh slang bbrapa minggu mau apel ehhhh d lampu merah d sruduk angkot ELF spak bor blakang pecah,,,,tapi untung aja mesin masih ttp oke,,,,cuma sok dpan terlalu empuk jadi sering oleng,,,

    ati2 aj mas bro smua,,,

  13. indra December 18, 2012 at 11:20 pm

    min reflektor yg lebih bagus dr yg ori ada gak?

  14. speed driver December 30, 2012 at 10:43 pm

    asu artikel e muter2

  15. rafli April 15, 2013 at 1:12 pm

    sob tanya dong, kalo stang motor new jupiter mx berat itu biasanya karena apa, dan kasih saran yah sob?

  16. Heldy August 22, 2013 at 3:17 am

    Melo-melo duka curhatmu sangmane.

  17. figart November 7, 2013 at 10:51 am

    mas bro saya mau nanya..
    knapa ya kmaren ane beli jupiter mx,, pas di showroom bunyinya alussss banget,, tapi pas nyampe dirumah kok pestonnya bunyi keras yaaa???
    mohon solusinya mas bro..

    • nsx125 November 11, 2013 at 12:51 pm

      kalo setau ane ya bos
      MX ane dari awal emang bunyinya udah kasar bos
      tapi bisa di tolerir lah
      soale ane dulu pengendara supra
      jadi kemungkinan ane kebawa suasana supra
      cuma emang pengalaman ane
      kalo MX diisi premium suaranya jadi tambah kasar
      coba ganti pertamax
      trus cek beberapa hari
      suaranya balik alus lagi
      semoga membantu boss

  18. prima January 13, 2014 at 11:00 am

    Wkwkwk….wkwkwkwkwk…huhuhuhahaha..gagagagagaag,Jd ilang stres ane Baca ni blog, skalian nanya yo mas. ….Assalammu`allaikum…Ini spesifikasi mtr jup MX nya : non kopling,1 set blok,seher+ring seher Vision,karbu+noken standard,cdi rextor adjustable,koil yz125,busi iridium,knalpot yoshimura,…yg mo sy tanyakan : kalo ganti nokken as racing Kawahara K1 yg KATANYA beda dgn K2 yg g perlu ngrubah KEM lagi,APA psti g kasar suara mesinnya?.?.? Krn bnyak yg blg kl gnti nokken as racing mesin jd berisik, ke 2 : kdg suara mesin jd berisik kl kondisi dipanasin/Gigi netral (0) n sesekali keluar asap Putin,tar ilang2 sndiri asapnya,…hmmm panjang n bnyak nanya nih mas gpp ya,hehehe,mohon penjelasannya,…terima kasih ,wassalammu`allaikum

  19. said April 6, 2015 at 7:39 pm

    mas mau tanya , motorQ jupite mx 5speed , seumpama burengnya di ganti sama bureng tdr yg untuk mx 4speed kira” bisa di pasang gk mas di motorQ

  20. udin August 13, 2015 at 9:52 pm

    nama spakbor tengah yg nyatuin dengan panel depan dan spakbor samping jupiter mx klo yg lawas itu ada warnanya masih putih,itu namanya apa gan?klo boleh tau harganya brapa klo yg ori di dealer
    karena sudah pecah diinjak adek ,jdi sering bunyi trus😛

  21. muhammad wisnu November 4, 2016 at 11:44 pm

    Mas ? Motor ane jupiter mx 2006 ane waktu itu sempet lupa ganti oli sekitar 2 bulan, olinya sh*ll ax7. Nah pas ane ganti oli ane skalian ganti karbu pake karbu PE 28 sama busi ngk platinum. Nah abis itu motor ane ngebul putih waktu dipanasin (agak banyak) pas jalan (sedikit) tapi kalo di gas full (dibeset) warna asapnya hitam. Itu kenapa yaa ?

Leave a Reply

