sisakan waktu 5 menit sebelum beli motor buat baca ini (kalo ada waktu luang)


kalo pas kita kepengen beli motor neh
dan kita ada budget sekian
udah pasti waktu kita milih
enggak bakal segampang waktu kita disuruh milih mau isi premium apa pertamax pas di POM bensin
soalnya yang namanya sepeda motor mulai dari yang harganya murah- sedang- mahal – mahal +ngutang juga ada

trus pas kita udah beli sepeda motornya
nah abis itu kita pake tuh buat jalan2
tau2 ada motor lain (dengan tipe dan merek yang beda dari motor kita) lewat modelnya lebih keren larinya lebih kenceng…
beberapa orang ada yang ngerasa nyesel sama pilihannya
malah enggak sedikit ada yang ngejual motornya buat beli motor yang lain yang lebih kencenng dan lebih keren

nah di lain pihak
ada juga yang udah terlanjur beli motor
larinya kenceeeeng dengan konsekuensi bensinnya pasti lebih boros
tapi ternyata sehari-hari dia bawa itu motor enggak pernah lepas dari 60 kilometer/jam
gara-gara kena macet—— kenceng enggak dapet, borosnya lanjut terus
so pasti nyesel dah……

nah coba kita bandingkan sama lawan main konsumen
yaitu pabrikan sepeda motor

kalo pabrikan nurutin semua kemauan konsumen
walah ya gak ada abis-abisnya

konsumen maunya fitur super canggih, performa sangarrr, model keren tapi harga terjangkau kalo bisa murah….
tapi pabrikan lebih realistis dalam hal ginian
semuanya disesuaikan dengan “kemampuan membeli” dari konsumen
terus milih kira2 bagian mana yang jadi titik berat
performanya???
fitur canggih???
ato modelnya ??

ato bisa juga disama ratakan
atau ada kombinasi porsinya sendiri-sendiri dari 3 poin itu

nah terus dari kombinasi mana yang kira2 realistis untuk laku keras

soalnya kalo salah sedikit trus gak laku ya rugi dah
bakal jadi besi tua tuh di gudang

oke dari sini coba deh kita komparasikan

kalo konsumen ngeliat motor ini pengen beli, abis itu pabrikan ngeluarin motor baru lagi, kepengen beli lagi trus ngeliat pabrikan lain yang motornya lebih kenceng tapi boros dibeli lagi tuh motor

nah kalo pihak pabrikan kayak gitu, misal dia ngeliat konsumen pengen motor yang durabilitasnya tinggi– langsung dibikin sama pabrikan,
trus harus ditambah injeksi–langsung ditambah teknologi injeksi,
modelnya harus keren–oke sipabrikan langsung nyewa designer terbaik buat motor,
trus cat enggak gampang pudar–oke langsung ditempel pake cat mobil,
trus konsumen maunya harus kenceng—oke itu motor langsung di templokin teknologi DOHC, trus embel-embel lain
akhirnya jadi deh motor super sempurna, tapi begitu ditotal budgetnya enggak kira-kira
akhirnya mau enggak mau pabrikan harus jual dengan harga tinggi—–alhasil gak laku tuh motor, soalnya banyak yang bilang kemahalan, dan enggak cocok sama sasaran pasarnya

tapi pabrikan yang bner2 sukses dalam pemasarannya enggak mungkin kayak gitu masbRO
mereka teliti dalam membuat suatu produk-supaya produk mereka laku

nah itu yang kalo bisa kita contoh dalam memilih produk yang kita beli,
yang namanya keinginan gak bakal ada abisnya, memilih sesuatu dan menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan itu termasuk “recomended mind”
atau mungkin enggak usah ganti motor sekalian karena masih enak dipake juga “no problem” (bisa dikomparasikan dengan pabrikan honda kenapa tidak ada perubahan yang signifikan pada sektor mesin supra 125)

beda cerita kalo kita emang udah mampu memenuhi semua kebutuhan, malah sampe berlebih-lebih sisanya
udah pasti bakal banyak keinginan yang bisa kita realisasikan
udah hukum alam memang penghasilan besar—kemampuan besar:mrgreen:

tapi semua pilihan ada ditangan masbRO
soalnya ini cuma tulisan doang
bukan himbawan
apalagi perintah
kan yang punya duit masbRO sendiri:mrgreen:

# oke masbro Chiby…Chiby..Chiby HA…HA..HA

20 responses to “sisakan waktu 5 menit sebelum beli motor buat baca ini (kalo ada waktu luang)

  1. Aa Ikhwan May 10, 2012 at 4:17 pm

    sip ajiib,…motor lama masih enak n bisa dipake😀

  2. NewComer May 10, 2012 at 5:20 pm

    Asiikkk gw bacanya kurang dari 5 menit….dan karena rute gw macet(kalo ngebut ngebut gak bisa nampang),performa masih ada ninja yg lebih kenceng dan gw pengen motor irit dikelasnya,fitur canggih okelah…maka gw pilih CBR 250…sippp.

  3. kid1708 May 10, 2012 at 8:15 pm

    untung motor ane irit iya kenceng iya( mentok 80km/h) lumayan untuk motor tahun 04 dgn perawatan alakadarnya😀

  4. ax125 May 10, 2012 at 9:27 pm

    wktu beli atlit ane mikir ampe 3bln lhoo masbro ( bkn karna blom punya duit xixixi ) ……
    membandingkan dgn motor” lainya (khususnya epyu) ,,,, dan hasilnya 100 % puas.
    Hehehe😀

  5. Ghuno May 10, 2012 at 9:51 pm

    design no.1 teknologi no.2 performa no.5 di indonesia percuma punya motor kencang sering macet + jlnnya jg banyak yg rusak jg (pengalaman pribadi soalnya), hehe….

  6. bimo96 May 11, 2012 at 7:40 pm

    blade pun tak apa apa😀

  7. enth May 12, 2012 at 9:07 am

    apa gunanya motor kenceng, toh tiap hari kena macet dan jalanny apalin 60kpj. eit…tunggu dulu men. ini bukan masalah berapa kencang kita bisa memacu motor. tapi saat jejer dengan motor lain, sebagai manusia kita pasti punya perasaan banggak kalo dalam hati kita bisa bicara “motorku lebih kencang dari motormu, dan motorku lebih mahal dari motormu” (istilah ini saya pinjam kalo nggak salah dari blognya bang Ben)

  8. murator May 12, 2012 at 9:28 am

    setuju.kl msh bisa dipake,pake aja terus,kalo msh bisa diperbaiki,ngapain beli baru…kl sdh berlimpah harta mending hartanya bwt orang2 miskin,bkn mlh beli n numpuk motor….emang mau di bwt cornering di akherat….kan biar keren??? What?! Keren??? Keren tu relatif bro…ngak mungkin mutlak…masih mendewakan kenisbian???wkwkwkwk…

  9. Gogo May 14, 2012 at 10:31 pm

    ane cuma butuh sehari.. yg penting sesuai doku..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: