Nostalgia Rental Playstation # Part 4 (gw ketangkep basah lagi maen PS—- TAMAT)


Selamat malam masbRO….
Sebelumnya saya mau kasih tau neh
part 4 ini panjang banget tulisannya
jadi kalo masbRO
ada janji sama pacar—–langsung batalin aja
rencana mau bayar utang ke temen—-langsung lu bilang temen lu, kalo lu abis ketemu alien trus pulang lagi
rencana mau makan ke tukang soto—–lu suruh delivery aja
rencana mau ke WC—–tahan dulu aja….eh jangan dah, mending lu ke WC aja dulu

oke deh gini masbRO
saya langsung aja ngelanjutin cerita yang kemaren
tapi sebelumnya nih saya informasikan dulu
ini part terakhir dari cerita Nostalgia rental playstation
soalnya sungkan juga sama film-film hollywood
kayaknya paling banyak part nya dibikin 4 biji doang (kayak film twilight gitu dah)

gini bro…..
kalo enggak salah cerita kemaren sampai saat saya pulang magrib-maghrib
gara2 maen PS 12 jam di rental…… (yang akhirnya jadi rekor saya, sampe saya umur 24 tahun, masih belom saya pecahin tuh rekor)

nah tapi disini juga ternyata orang rumah (orang tua ) mulai curiga kalo saya tergabung dalam sindikat rental PS…….
soalnya….. di perumahan yang saya tempati…. ngerental PS emang lagi ngetrend masbRO…..
……

siapa tau juga… di perumahan yang saya tempati.. banyak orang tua yang kehiangan hak asuh anaknya…..dan akhirnya hak asuh anaknya jatuh ke pemilik rental PS——–sureem bner perumahan gw kalo sampe ini kejadian….

nah kecurigaan orang tua saya….
enggak hanya berhenti di sebatas kecurigaan aja masbRO……
enggak taunya itu dilanjut sampe proses penyelidikan……

naah darimana saya tahu kalo orang tua saya curiga????
soalnya pas waktu saya nyampe rumah maghrib-maghrib itu
saya sempet ditanya
“kamu maen PS ya???” tanya si Bapak
“enggak pak” jawab saya —- Dosa nambah satu T.T
“lho terus kamu darimana, pulang jam segini????”
“ dari rumahnya angga pak,,”—— tambah satu lagi Dosa gw……makanya gw paling males kalo ditanya satu-satu T.T

oke….
mulai saat itu
kebiasaan maen PS di rental, GW STOP*, Soalnya enggak lucu juga kalo gw sampe ketawan maen PS di rental….bakalan di omelin abis2an
*syarat dan ketentuan
– Stop Sementara, sampe penyelidikan Ortu di hentikan

jadi sejak saat itu….
gw mulai melakukan hal yang enggak biasa di sekolah…..
yaitu gw pergi ke kantin…..
astagaaaa….
jujur dah…. baru sekali itu gw ngerasain
impresi duduk di bangku kantin…. selama gw SMP
jadi uang jajan, gw alih fungsikan
buat beli es teh, sama gorengan di kantin
gw sendiri enggak bakalan ngerasa aneh
kalo ada penjual di kantin yang nganggep gw
anak baru ato pindahan…….
soalnya semenjak masuk SMP gw belom pernah jajan disana….

nah giliran hari minggu…..
ini yang bikin gw bner2 setres…..
gw sama sekali enggak punya uang simpenan buat gw maen PS…
dan lagi ini udah masuk ke program berencana gw, buat enggak maen ke rental PS sampe penyelidikan orang tua gw selesai…..

dan akhirnya gw kembali ke kebiasaan gw waktu SD kelas 4….
alias nongkrongin RCTI, sama INDOSIAR….
buat nonton, pilm kartun……. baah ceritanya udah enggak nyambung lagi……
udah banyak kelewat……
akhirnya gw lewatin masa-masa kayak gitu selama 1 bulan…..

tapi sisi positifnya…..
gw jadi makin akrab sama temen2 gw yang beda kelas…
gara2 sering ke kantin sekolah….

akhirnya gw mulai akrab sama temen gw yang namanya Dika
dia anak kelas sebelah…..
gw cocok banget sama ini anak…
gara2.. topik yang yang kita omongin
enggak jauh2 dari grand turismo 2…..
nah begitu pas hari minggu lagi
saya tau2 di telepon
kalo disuruh nemenin dia jaga rumah…..
oke dah….saya setuju-setuju aja
lagian daripada enggak ada kerjaan di rumah
nah begitu nyampe rumahnya…..
BAGGGGHH anaknya lagi maen PS…di dalem rumahnya
setaan….. gitu gak pernah ngomong
tau gitu… ngapain gw merana sampe garuk-garuk ubin di rumah tiap hari minggu

langsung tuh gw ambil stik PS yang nganggur…
kita berdua langsung maen granturismo 2 sampe JEMPOL MELEPUH
sampe itu temen gw udah gak sanggup lagi
Karena dia enggak mau kehilangan organ jempolnya gara2 ngeladenin gw
langsung tuh dia ambil CD game “Winning Eleven 4”
mampus dah gw….. mana bisa gw maen ginian
segera langsung gw tahan tangannya waktu mau masukin CD winning eleven 4 kedalem mesin PS
langsung gw bilang……….
“JANGAN DIK ITU DOSA”
langsung disahut sama si Dika “ oke pin lu orang ke 10 yang ngomong kayak gitu, gara2 gak bisa maen winning, “
#JLEEEB
“udah dah kita maen, yang laen aja ya”

nah seharian itu akhirnya kita maen 10 macem game sampe gw mual2, dan akhirnya gw pulang kerumah, jam 7 malem
seperti biasa gw langsung diintrogasi lagi sama orang rumah
Si bapak: Darimana kamu???
saya : dari rumahnya Dika pak, temen sekolah (lolos dari 1 dosa)
Sibapak : ngapain kamu disana sampe malem gini????
saya : nemenin dia jaga rumah pak (Lolos lagi dari 1 dosa)
Si bapak : Maen PS kamu disana?? (tajem amat instingnya si bapak)
Saya : enggak pak (halah…….kebobolan juga dah gw)
Sibapak : jangan bohong kamu!!!
Saya : enggak pak.. dia juga enggak punya PS kok (ealah —- no hope dah gw )
Sibapak : ya udah jangan pulang malem2 lagi kamu, makan sana cepet (gak tau kenapa waktu gw nulis ini jadi keingetan sama iklan mie sedap ayam spesial)

nah…. setelah berselang tiga hari dari hari itu
ada rental PS baru yang buka deket rumah
jaraknya Cuma 3 blok doang dari rumah gw
dia buka diskon gede-gedean “ 1 jam Cuma bayar 1000 perak”
udah gitu ada undian dapetin memory card lagi
yang punya itu namanya bang ibenk
waktu itu gw sempet nahan2 buat enggak maen disana
soalnya, resikonya gede
gw bisa-bisa ketawan sama orang rumah kalo gw maen disitu
gara-gara jaraknya cuman 3 blok doang dari rumah

Cuma ini yang gw salut dari iblis…..
emang yang namanya iblis gak pernah nyerah….
soalnya enggak berapa lama ada temen gw dateng gedor2 rumah
pas gw buka pintu
gak taunya yang dateng itu temen gw
yang biasanya gw panggil mas edy, soalnya umurnya dia 3 tahun lebih tua dari gw
“ bOSS lu mau gak maen PS ??” tanya si mas edy
“ kenapa emangnya mas ??” (menurut gw ini pertanyaan paling diplomatis)
“ajarin gw yok, nanti gw bayarin maennya” (ternyata dia tau mau gw)
oke karena gw gak mau liat lagi, ada orang yang bernasib sama seperti gw saat pertama kali dateng ke rental PS, gw langsung jawab
“ ayo mas BERANGKAAAAT“
Begitu nyampe di rental PS bang ibeng
si mas edy langsung ngasih duitnya 4000 rupiah ke gw
dia minta kalo gw yang ngasih duitnya ke bang ibeng
soalnya dia ” tegang abiss” begitu masuk rental PS (Payah bener dah nih orang)
oke langsung gw ambil tuh duit
trus gw samperin si bang ibenk
gw : bang maen 4 jam bang!!!
bang ibenk : iye… siapa namalu???
gw : kalvin bang…
bang ibenk : nanti lu maen di TV 4
gw : oke bang
bang ibenk : nih kupon lu 4 biji lu masukin toples
gw : kupon apaan bang??
bang ibenk : buat dapetin memory card (fungsinya buat nyimpen data game yang pernah kita mainin)
gw : wooh oke2 bang (langsung gw masukin ke toples)
bang ibenk : nah besok lu dateng kesini buat liat undian, siapa yang dapet memory card
gw : beres baaang……

nah abis itu gw langsung ajarin si mas edy buat maen PS….
lumayan salut gw sama si mas edy
bentar aja gw ajarin langsung bisa….
Cuma satu yang gw gak suka dari si mas edy….
3 jam gw di ajakin maen winning melulu…..
1 gol pun gw gak dapet sama sekali……..
ini gimana sih????katanya dia yang minta diajarin, kok gini kejadiannya…..lah kapok dah maen sama dia lagi——-sureeem

nah… besoknya, gw dateng sendirian ke rental bang ibenk buat ngeliat undian, siapa yang dapetin memory card,
emang dasar Hoky
nama gw keluar buat dapetin memory card….(sumpah gw gak bo’ong)
baaah lumayan dah….soalnya kalo beli harganya 30rb
emang dasar gw bejat—— gw gak ngomong2 sama si mas edy kalo uang yang di pake kemaren bisa dapetin memory card,——- tapi kan kalo gw gak daftarin dia gak bakal maen—— tapi kalo dia enggak bayarin gw enggak bakal bisa daftar kupon——–biarin aja dah jadi memory card sengketa—-tapi tetep punya gw……..hadeh

oke langsung si bang ibenk kasih memory card ke gw, dan nempelin nama gw di tembok rental Psnya dia, di tambah tulisan—-“peraih memory card bulan ini, ayo yang lain masih ada kesempatan bulan depan”—- menurut gw kalimatnya dipendekin juga bisa Kalvin yang dapet, yang lain sureeeem,
Cuma gara-gara faktor bisnis paling dia nulis gitu

begitu hari minggu, karena gw sungkan sama si bang ibenk, gw putuskan buat maen ke rentalnya, paling 2 jam aja gw maen, soalnya enggak enak juga, masak gw udah dapet memory card, trus gw enggak pernah maen disana, eeeeh gak taunya….. sungkan gw malah jadi doyan
alhasil tiap minggu gw kesana terus….

nah suatu ketika pas hari senin….
gw pulang dari sekolah, sekitar jam setengah 6 sore…
nah
gw langsung kaget begitu gw nyampe rumah
soalnya gw ngeliat bang ibenk sama si bapak
lagi ngobrol-ngobrol
waduuuuh….. ngapain sibang ibenk kerumah gw,
mampus dah kalo gw sampe di aduin pernah maen ps disana
gw langsung masuk ke dalem rumah
sambil negor si bang ibenk… dan si bang ibenK Cuma nyengir2 doang
waduh di dalem rumah gw Cuma kepikiran kenapa si bang ibenk kerumah gw????
-perasaan gw gak pernah nyolong uangnya di kotak kasir
-perasaan gw enggak pernah masukin bungkus indomie kedalem mesin ps-nya
-apa bang ibenk ngadaain kunjungan ke orang tua pemenang memory card ya???tapi buat apaan??
buat ditanyain pesan dan kesan setelah jadi pemenang undian memory card gitu???
walahh bner2 bingung gw ….gak bisa ngapa2in….gw bner2 takut kalo gw ketawan maen PS gara-gara bapak gw dikasih tau sama bang ibenk….
nah sekitar satu jam kemudian si bang ibenk pulang dari rumah gw….
gw langsung tanya ke si bapak, maksud dan tujuan si bang ibenk ke rumah tadi
menurut si bapak, bang ibenk kesini Cuma ngobrol2 soal burung perkutut sama si bapak
soalnya si bapak bner2 penggemar berat burung perkutut, jadi lu gak usah bingung
kalo mau kerumah gw, tinggal lu ngomong aja, rumahnya kalvin yang banyak burung perkututnya….
tapi nanyanya kalo posisi lu udah di deket perumahan gw aja, kalo posisi lu ada di kalimantan ato di sumatra…. gw gak tanggung jawab okay……???
ternyata si bang ibenk itu juga penggemar burung perkutut
biarpun Cuma ada 2 biji di rumahnya, trus setau gw selama gw maen PS ditempatnya
“itu burung juga gak pernah bunyi”—- tuh burung dikasih makan karet gelang kayaknya sama si bang ibenk

nah gw lega disini…..
tapi itu enggak lama
si bapak tau-tau langsung nanya ke gw
“kamu sering maen PS di tempatnya si IBENK ya????” seru si bapak
mampus dah gw, kali ini gw gak bisa ngelak sama sekali…..
akhirnya gw ngaku dah ke si bapak kalo gw emang pernah maen PS di tempatnya bang IBENK
langsung si bapak marah besar ke saya masbro…..
terlebih gara-gara saya udah bohong ke si Bapak….
trus gara-gara udah sering main PS……
abis itu turun dah surat larangan bermain PS dari Sibapak………

nah tapi belom sampe situ masbRO……
gw sesekali nekat maen PS di bang ibenk lagi karena diajak sama si mas edy
dengan iming2 maen gratis 3 jam —-termasuk enggak maen winning eleven 4
naaaaah……
sampe akhirnya pas gw maen
adek gw yang paling kecil dateng, ke rental PS bang ibenk
trus dari depan pagar rental nya bang ibenk, adek gw langsung teriak
“PIN PULANG DIPANGGIL BAPAK”
DAAAAAAH elah……
mampus dah gw……
Si bapak tau kalo gw lagi maen ke rental PS…….
selanjutnya
gw bner2 kena marah abis2an masbRO…..soalnya itu yang namanya ketangkep basah…..
(gw bilang ketangkep basah, soalnya gw pulang sambil keringet dingin)
semenjak itu gw gak pernah lagi maen lagi di rental PS nya bang Ibenk
petualangan gw berakhir disana…

oke intinya dari cerita gw gini

Gw diajak maen PS ketempat temen gw— gw ngerusakin stik PS temen gw—–gw gak berani balik lagi kerumahanya———Gw kenal Si ibu PS—–gw gak jajan sama sekali di sekolah ——– Gw maen PS ———- gw kecanduan PS——-Gw boongin orang rumah terus——-gw bikin rekor maen PS sampe 12 jam——Gw hampir ketawan orang rumah———Gw kenal si dika———Gw kumat maen PS——Gw kenal bang IBENK—-bang IBENK kenal bapak gw——- gara2 PERKUTUT—– Ketangkep basah —– di omelin abis-abisan gara2 lu PS!!!!!——-ACARA HARI INI LOE GW END………

TAMAT

OH IYA masbRO mampir juga ke blog temen saya….
mayan dia baru belajar-belajar juga
satu hal yang penting dia penulis cewek
dan yang puaaaaling penting dia JOMBLO
JOSSSSH
ini alamatnya jehanramdani.wordpress.com

#salam satu jiwa masbRO

13 responses to “Nostalgia Rental Playstation # Part 4 (gw ketangkep basah lagi maen PS—- TAMAT)

  1. bimo96 April 25, 2012 at 11:34 pm

    sampe akhirnya pas gw maen
    adek gw yang paling kecil dateng, ke rental PS bang ibenk
    trus dari depan pagar rental nya bang ibenk, adek gw langsung teriak
    “PIN PULANG DIPANGGIL BAPAK”
    DAAAAAAH elah……
    mampus dah gw……
    Si bapak tau kalo gw lagi maen ke rental PS…….

    kata2 diatas,😀 bkin ngakak…ane juga pernah kayak gitu,,,rasanya kaki gemeter plus dingin gitu…😀 pikiran kacau,melebihi rasa Galau akan FU,wkwkwkwkwkwk

  2. ax125 April 26, 2012 at 12:28 am

    Ane dl juga pernah karna keseringan maen Gta sa dimarain Abis”an sama bapak ane,,, bukan gara” jam”an maenya, tp Gara” permainanya Brutal ……..
    Bapak ane shock ngliatin orang pd lg Jalan” ane tabrak”in pake Tank ….
    Wkkakakak

    • nsx125 April 26, 2012 at 11:04 am

      wakakakkak
      GTA san andreas
      ini kemaren deket kontrakan
      bocah2 seragam putih merah
      lagi maen gituan di rental deket kontrakan
      Sambil melongo ke tipi
      udah kayak gak napas..😆

  3. Goyip April 26, 2012 at 5:52 pm

    Wk..wk..wk…Ngakak guling guling….lucu….kalo ada komiknya gw beli 2 dah…biar lucunya 2 kali…

  4. akbar April 27, 2012 at 7:28 pm

    lika-lika hidupmu memang seperti serial brama kumbara bro, wkwkwkwk..
    bener tuh kata diatas, cocok bikin komik ato novel, bruakakakakakkakak…😀

  5. icik-icik ehemm April 27, 2012 at 7:31 pm

    yahh berakhir juga petualanganmu kisanak, hahaha…
    sana cepet bikin komik

  6. Pingback: SI MX makan Korban…….. T.T #part 2 « nsx125

  7. Anonymous June 9, 2013 at 4:11 pm

    wkwkwkkwk.sama sob kyak crita gua.tpi yg paling mengesankan gua dlu pernah pamit ke orang tua gua buat nonton janger(tontonan tradisonal banyuwangi) jam 9 malem lah gua di kasi uang buat jajan di sana 5 ribu + gua punya simpenan 10 ribu.pas dah buat gua ngerental ps 7 jam (jam 9 malem – jam 4 pagi) + sisa uang beli jajan sambil maen ps, smpek yg punya rental ps bilang mau tidur dulu.hahaahaha.gua maen gta doang sob sampek subuh tuh.tpi aneh nya sampek gua punya ps sendiri gak pernah bosen maen gta sob.hoho

Leave a Reply

