Nostalgia Rental Playstation #Part 3 (Sakau PS Tingkat Nasional)


Selamat malam masbRO semua……
baru ini malem saya bisa nulis kelanjutan artikel saya yang kemaren
ini gara2 banyak request di facebook saya
jangan ada yang mikir kalo itu friend request dari cewek-cewek…yang naksir ngeliat pose2 jantan gw di facebook …
soalnya itu belom pernah kejadian dari 5 akun jejaring sosial yang gw pernah bikin (gw selalu lebih aktif)

requestnya .. ya request game facebook ….
nah yang dari 2 bulan kemaren banyak yang request join game “perjuangan semut”
neh buktinya…..


sumpah gw sebel banget….
sama gini-ginian….
sampe di titik puncak emosi gw…..
akhirnya rasa sebel berubah jadi rasa penasaran……
ini gara2 temen yang gw kenal sebagai orang yang cool,
dan enggak ngurus soal dunia hiburan (game)..
tau2 dia ikut2an kejerumus di dunia “perjuangan semut”
akhirnya request yang dia minta
“gw terima….”
begitu masuk langsung di tutorial sampe kita bisa dasar-dasar cara mainin game itu
tau gimana kelanjutannya???

gw akhirnya keseret supaya begadang buat naikin level, sampe level 6
ini gw raih dengan susah payah….
biarpun di statistik nulisin
kalo gw maen 56 kali (53 kali kalah, 3 kali menang )
alhasil gw baru tidur jam 5 pagi tadi

tapi enggak ada yang sia-sia masbRO
dengan ini gw udah dinobatkan jadi “PEJUANG SEMUT”
mantaaaaap…….BANGGA DOOOONG….setresss

oke deh
kita lanjut ke cerita masa PS’an gw
nah, kegagalan gw untuk ngerasain getaran stik, saat pertama kali gw kerental PS
enggak bikin gw kapok sama sekali buat maen PS
yang ada malah makin penasaran…..mungkin gara-gara gw mulai bisa
cara ganti CD di PS…..(kadang ketika manusia sudah mulai sedikit mahir dengan dunia yang baru, dia akan penasaran untuk menjelajah lebih dalam)
cuma gw enggak mau melakukan kesalahan yang sama
alias nyewa PS dalam waktu singkat (15 menit)
gw mulai mengatur siasat, buat enggak jajan selama 2 hari, supaya gw bisa ngumpulin uang 1000
jadi gw bisa nyewa PS selama setengah jam…..,
tapi setelah beberapa kali gw nyewa dengan waktu setengah jam
akhirnya gw ngerasa enggak puas……
gw mulai melipat gandakan dosisnya jadi nyewa satu jam….
ini mulai berjalan terus sampe gw naek ke kelas 6 SD…. (DAN ITU SEMUA GW LAKUKAN SECARA SEMBUNYI-SEMBUNYI,soalnya gw tau banget, kalau gw sampe ketahuan, pasti orang tua bakal kecewa banget sama gw)
puluhan game gw maenin………sampe si ibu PS bner-bener inget sama gw masbRO, gara-gara gw pelanggan setianya….

mah begitu masuk SMP…..inilah masa gw bener-bener kejerumus….
gw masuk SMP negeri (namanya SMP Negeri 1 Tambun Selatan) yang jaraknya sekitar 10 KM dari rumah
nah otomatis….
gw harus naik angkutan kota buat kesana
alhasil, uang jajan nambah buat bayar angkot
kalo enggak salah, waktu itu uang jajan gw naik jadi Rp.2500 (2000 buat naik angkot pulang pergi+ 500 buat jajan)
1 bulan pertama menduduki bangku SMP, kegiatan main PS gw masih tetep sekali main 1 jam, dengan enggak jajan 4 hari,
suatu ketika pas waktu sore-sore mau pulang dari sekolah (karena waktu itu masuk siang)
seperti biasa gw sama temen-temen jalan bareng dari sekolah ke pangkalan angkot…
nah begitu nyampe pangkalan angkot….
saya sama sekali enggak bisa nemuin angkot yang ada tempat duduk kosongnya alias penuh semua,
nah pas itu udah kedengeran adzan maghrib…
malah perut udah laper….
nah tinggal satu angkot yang masih di pangkalan
tapi posisinya pun udah penuh,
langsung salah satu temen saya ngasih sarannya
“pin udah yo gantung aja”(gantung =gelantungan di pintu angkot, mirip kernet)
kira2 posisi saya waktu itu kayak gini masbRO…

dulu itu tinggi badan saya masih sekitar 155 cm, jadi masbRO bisa ngebayangin kan gimana maksanya saya buat gantung di pintu angkot
tapi akhirnya saya bisa selamat sampe deket rumah (sekitar 700 meter)
nah disitu saya turun dari angkot, trus langsung, ngasih uang 1000an ke sopir angkotnya
“udah bawa aja tong.. lu tadi gantung kan???” tanya si sopir angkot, sambil menolak uang yang saya kasih
“iya bang…..” jawab saya
“ya udah lu bawa aja uangnya” sahut si sopir angkot sambil ninggalin saya….

mantep ini…. baru sekali-sekalinya, saya bisa ngumpulin uang 1500 dalem sehari…
akhirnya uang itu saya simpen masbRO……itung2 buat maen PS nanti
akhirnya sejak saat itu, saya mulai ketagihan gelantungan di angkot setiap pulang dari sekolah….
setelah beberapa bulan..ternyata ada rental PS baru, yang lokasinya deket tempat angkot menurunkan saya, kalau saya mau pulang, nah yang sangar lagi, dia buka tarif 1500/ jam…., tapi kalo masbRO maennya 30 menit, tetep harus bayar 1000 rupiah, belom lagi kita dipinjemin memory card, buat nyimpen data game yang abis kita maenin,
jadi kita enggak perlu ulang dari awal, seumpamanya kita main game yang sifatnya petualangan
wooogh cocok bener ini…..
artinya gw bisa maen PS setiap hari 1 jam
akhirnya saya mulai maen terus disana tiap pulang sekolah….
dulu saya mulai keranjingan sama game yang sifatnya membuka karakter rahasia
yang baru kita bisa buka, kalau kita main dengan mode tertentu
dulu nama game nya “TEKKEN 3”, jadi di game ini
karakter yang tersembunyi ada 1/4-nya dari total karakter yang tersedia….

….
nah mulai dari situ saya udah mulai jenuh sama game tekken
nah setelah beberapa saat,,, si penjaga rental
nawarin saya game
“gw ada game bagus,, balepan.. baru beli tadi nih lu cobain !!!” ucap si penjaga rental sambil nyodorin kasetnya
woooogh gak taunya “GRANDTURISMO 2”
langsung enggak pake ba bi bu..
gw pasang itu CD game

itu openningnya masbRO…. sangar kan????

Game grandturismo 2 , ini hampir2 mirip sih masbRO sama yang pertama,
nah Cuma yang bikin penasaran
ini CD game mirip bange sama CD film,
kenapa saya bilang mirip,
orang CD gamenya aja sampe 2 biji……..

iu belom seberapa masbRO
kalo ada yang tau game final fantasy, itu tambah parah
CD gamenya mirip sama CD film India, yang terkenal sama 3 keping CD😈

oke kita balik dulu ke Grand turismo
CD pertama itu gunanya
-buat kalo kita Cuma sekedar mau tanding sama temen kita (2 player)
-atau maen lawan komputer, dengan mobil2 yang udah kita miliki seadanya
CD kedua, itu gunanya
-buat dapetin license /SIM supaya kita bisa ikut turnamen balepan, (tiap turnamen punya persyaratan tersendiri)—–jangan ngarep lu bisa nembak SIM disini, soalnya gak ada loketnya, dan gak ada layanan SIM keliling ……OK???????
– buat kita ikut2 turnamen (supaya bisa dapetin mobil2 rahasia, sekaligus cari uang buat belanja),
-buat kita beli-beli mobil, dan mobil-mobil yang disediakan dari mulai pabrikan wilayah timur, sampe wilayah barat, dan yang uniknya yang dijual enggak Cuma mobil baru doing, tapi juga mobil seken,,,( ini game kayaknya recommended buat om bonsai yang Hobi Motor/ Mobil Seken alias HOMOSEK)
-buat beli part-part modifikasi mobil, mulai dari tampilan sampe performa

awalnya saya cobain ini CD, saya enggak begitu semangat maeninnya masbRO
soalnya saya udah bosen banget sama getaran stik,
soalnya saya udah sadar…. Ternyata kalo keseringan stiknya getar pas maen game balapan, itu menandakan lu mending pensiun aja buat main game balepan (sekedar tau aja, stik bakal geter kalo lu tabrakan, keluar jalur, ato nginjek kodok yang lagi lewat lintasan—–poin terakhir perlu diklarifikasi, soalnya gw dapet info itu dari bocah yang lagi maen digimon)
nah besoknya seperti biasa, gw balik lagi ke rental playstation (padahal gw lagi enggak ada mainin game apapun, jadi gw berasa ini Cuma kebawa sama rutinitas gw doang),
nah kebetulan disana sepi banget, semua tv kosong, kecuali tv yang ada di pojokan,
itupun lagi dimainin sama mas2 pemilik rental PS…..(waah ini mas2 enggak bakat jadi tukang pulsa, bisa kebayang kalo dia lagi enggak ada pelanggan, bisa2 pulsanya bakalan abis buat nelponin ibu2 RT se-kecamatan)
nah tapi yang aneh…. Saya liat si mas-mas pemilik rental lagi asik muter CD2 grand turismo, lebih tepatnya saya liat dia lagi sibuk beli velg mobilnya…..
nah yang saya kaget…..dia lagi belanjain buat velg mobil “Suzuki Escudo Versi peak Pikes”

neeeh versi aslinya

soalnya selain mobilnya keren abissss
tenaganya gila2an….alias setress abis….
“SAMPE 1843hp/8000 RPM” BAAH gw yakin yang bikin sepeda motornya di bore-up sampe 400cc+make ban segede ban korsi roda+knalpot crongoan) bakalan muter balik kunci kontaknya kearah kanan kiri, gw baru inget pas gw tadi ke WC yang mana tangan kiri😆 ……
tapi ini mobil mahalnya ngalah-ngalahin harga Cabe eceran yang ada kupon hadiah langsung mobil alphard
nah ini yang saya bingung….
soalnya gak mungkin dalem sehari si pemilik rental PS bisa ngumpulin duit sebanyak itu, dari tournament..biar kata dia abis minum “kopi yang dioplos sama autan “juga gw sama sekali gak percaya…. Trus gw liat jumlah uang yang dia punya di game,
baahhhh 99.999.999 usd……
buseeet dah…..
pantesan aja dia beli tuh mobil, gayanya udah kayak ngasih uang receh ke tukang ngamen….

nah pertanyaan neh……
itu uang darimana datengnya????
soalnya setau gw…..
sekali turnamen dapet duit 10.000 usd aja udah sukurnya minta ampuun
nah selidik-punya selidik
si tukang rental
pake cara ngepet ala elektrik…..
caranya dia pake GAME SHARK

naaah cara ini merupakan cara curang buat dia dapetin duit sebanyak gitu masbRO (caranya ada disini)
juga bisa buat dapetin semua jenis lisensi supaya dia bisa ikut turnamen (setau gw gak ada lisensi pijit nya)
akhirnya gak pake pikir panjang…..
gw langsung pinjem itu game shark…..
langsung gw bikin kalo gw lulus semua lisensi (yakinlah caranya lebih gampang daripada nembak SIM😈 )
dan gw bikin duit gw 99.999.999 usd
wenaaaaak
langsung gw beli semuaa mobil2 yang gw pengen…..
nah…..
ini dah…. titik puncak yang bikin gw beneer2 sakau gila2an

sampe pernah di suatu saat…
gw niatin satu minggu full
gw gak jajan sama enggak maen PS
trus di tambah
gelantungan di angkot full satu minggu pulang sama pergi ke sekolah (jadi gw selalu nunggu angkot yang penuh dulu baru gw naik—ironis)
alhasil gw bisa ngumpulin uang utuh
2500 X 6 = 15.000 rupiah….
trus pagi-pagi banget gw samperin tuh tukang PS, kalo enggak salah sekitar jam setengah 6 pagi
bingung kan???
kalo umumnya mana ada tukang PS yang buka jam segitu…
jangankan tukang PS
tukang nasi uduk aja baru ngulek sambel….
cuma yang namanya pelanggan setia
cuma perlu gedor pintunya 3 kali langsung dah dibukain….
nah akhirnya gw kasih tuh duit 15.000
“10 jam bang ” sambil saya kasih tuh duitnya 15.000
“baaaah… pantes aja lu seminggu gak nongol2” jawab si abang tukang PS #kangen juga dia sama gw:mrgreen:
oke akhirnya gw mainin tuh PS, sampe 12 CD game numpuk di depan gw gara-gara gw tuker2 trus tuh game
gara-gara bosen maen grand turismo sendirian…
nah begitu timernya udah nunjukin 1 menit….
tau-tau si abang PS ngambil remot TV nya…..
trus timernya ditambahin 2 jam….
“tuuh gw bonusin…..2 jam” kata si abang PS
” oke baaang … makasih banyak ”
buseet daaah baik bener si abang PS…
nah begitu udah selesai gw maen PS….
kalo enggak salah pas Adzan maghrib….
gw langsung berdiri tuh…..
” teeeeeeeng”
gw langsung sempoyongan masbRO….rasanya kayak ada yang nyabut dari kepala gw

rasanya sampe pengen muntah….
udah kayak kalo gw naek taksi trus AC-nya dinyalain
tapi sopirnya belom mandi 3 hari…..
ini kayaknya gw udah over Dosis maenan PS

akhirnya gw pulang kerumah sambil jalan kaki+sempoyongan

nyampe rumah… gw dapet bonus….
alias di omelin sampe jam 9 malem…..
gara-gara ngilang seharian…..
naaah disini orang rumah mulai curiga
kalo gw terlibat SINDIKAT RENTAL PS

oke masbRO… ini kayaknya Postingan udah kepanjangan dah….
nanti gw lanjut lagi di Part 4
dimana gw ketawan sama Ortu kalo gw terlibat Sindikat Rental PS….

ohhh…. satu lagi
gw abis SMS’an sama pacar Gw…
gak taunya Pacar gw juga doyan ngerental… PS pas dia kelas 6 SD
wakakkakakka cewek gw setressssssss…..

#salam satu jiwa masbRO……

22 responses to “Nostalgia Rental Playstation #Part 3 (Sakau PS Tingkat Nasional)

  1. Ari CX Rider April 15, 2012 at 2:13 pm

    weleh2. Ane 5jam aja uda sempoyongan. .

  2. Goyip April 15, 2012 at 3:17 pm

    Game pertama gw adalah medal of honor karena pertama nyoba game ini dirumah temen disuruh pulang karna maennya kelamaan(selain itu dia kesel punya game tapi nggak bisa mainin)…ada cara gampang kok untuk dapetin escudo dan gak perlu cheat…caranya cuma modal lancer evolution main di kelas yg kecil trus upgrade mesin dan berat sampe semua stage kalo gak salah ni mobil cukup sampa 300hp…trus ikut lomba di twin ring bareng mobil mobil mewah europian cup…ambil trek di sirkuit yg cuma muter2 aja jadi gak perlu skil skil banget…hadiahnya lumayan kalo beruntung(random soalnya) dapet sebuah nissan HKS buat drag (mobil ini emang cuma buat dijual kayaknya gak bisa belok blassss jadi jgn buat balap lagi)harganya muahal bro jual ini berapa biji udah bisa beli escudo…setelah punya escudo baru ikutin turnamaen laen…mo nabrak kek mo mlintir kek ni mobil pasti bisa ngejar lagi…game terfaforit adalah final fantasi VII dari sini gw mulai kenal RPG dan mainin semua game squaresoft, Vagrant story is the best…sampe sekarang gw masih ngegame tapi di PC…terakhir gw mainin Dungeon & dragon 3 by squareEnix…udah muter muter mangga 2 belum dapet RPG lagi.

    • nsx125 April 15, 2012 at 3:46 pm

      wew
      situ pernah juga nyobain HKS drag….
      wakakkakkaka
      emaaang kenceng bnerrr itu mobil om….
      tapi bnerr kata ente gak bisa belok
      cung…cuuuuung…cuuuuung..cuuuuuuungggggg…. BRAAAK

      FF7
      ane udah tamat om…..
      Vincent itu yang mantep
      (biarpun maennya pakek emulator:mrgreen: )

  3. ax125 April 17, 2012 at 3:21 pm

    Ckckck ,,,, klo ane dl gila”nya maen ps waktu gta san andreas muncul ke permukaan dunia per-GAME-an Indonesia bro……. 😆

    Ane pernah maen dr. Jam 8 pm – jam 5 am ……
    Pdhl Gta-nya cuma muter” komplek krn kota laen blm kebuka……. :mrgreen:
    Hiii….bayanginya seremmm klo dl main ps…..

  4. Haris Ahmad April 18, 2012 at 4:03 am

    Klo gw gak susah payah bro..
    Maen Ps cabut berhari hari.. habisin uang SPP sekolah 1 semester, pas kenaikan kelas.. taunya udah ada yg bayar, entahlah siapa yg bayar, ortu gw atow pihak sekolh?!!
    Gak Lagi lagi dah…

    • nsx125 April 18, 2012 at 8:28 pm

      wew
      ini kasusnya masbRO kayaknya tambah AMAZiNG
      kalo saya gak sampe gitu masbRO
      iya dah benr jangan sampe diulangin lagi dah masbRO……

      tapi kapan2 diselidikin
      sapa tuh yang bayarin…
      baik amat:mrgreen:

  5. ryo April 18, 2012 at 2:52 pm

    weh GT2 keren itu… dulu addicted sama tu game…

    nggak punya memory card (kurang modal) jadi asal pas main cuma mentok make lancer evo VI 800 bhp…😀

  6. danz_anzel April 18, 2012 at 11:36 pm

    ane juga pernah gan ampe 12 jam malah
    maklum pas ortu lagi keluar kota😀
    ampe rebutan kaset ama pelanggan lain wakakakkaka
    pantatnya rasanya kayak di panggang

  7. icik-icik ehemm April 23, 2012 at 11:28 pm

    eh tong, lu jadi penulis aja deh, asli gue ngakak abis baca artikel 123, ditunngu yg ke 4 tong,
    asli lu cerita kaya yg cerita ama temen pas lagi ngobrol aja,,,mengalir banget.
    dan lu main PS jam 6 pagi, nah rekor gue pernah bangunin yg punya rental jam 5.30, apa gak gila tuh matahari blom nongol. yg punya sih oke2 aja, wkwkwkwk
    tapi gue gak sesakau lu kok..
    lanjutin ceritanya bro, jgn lama2

    • nsx125 April 24, 2012 at 4:04 pm

      waduh makasih banyak om
      kalo tulisannya cocok sama selera ente om
      edaaaan
      jam 5.30 rumah gw masih kuncian om😆
      oke om
      lagi gw tulis ini om

  8. icik-icik ehemm April 23, 2012 at 11:34 pm

    eh tambahan, itu escudo racikan nobuhiro tajima (inget banget) raja balapan menanjak kalo gak salah namanya pikes peak hill climb (cmiiw) gak terkalahkan oleh mobil manapun di jamannya, power truk trailer aja kalah, bahakan lokomotif jadul sekalipun wkwkwk

  9. Pingback: Nostalgia Rental Playstation # Part 4 (gw ketangkep basah lagi maen PS—- TAMAT) | nsx125

  10. Anonymous March 26, 2014 at 11:00 am

    di PS yg gw suka ada 1 lagi mas bro.. game balapan juga.. Judulnya Destruction Derby.. balapan sambil tabrak2an mobil supaya dapet point.. sampe2 bannya jg bisa copot bisa blow engine jg sampe ga bisa jalan lagi tuh mobil.. asli kenangan bgt tuh game sampe2 gw bliin jg stirnya biar gaya2an kya nyetir mobil wkwkwkwkw….. itu yg sering bgt gw maenin Grand Turismo & Destruction Derby..pokoknya game yg nice lah..
    oia sama pke Game shark jg hahahaha.. klo2 gw bosen maen normal..

  11. Kang Rizal Elsae June 5, 2014 at 7:24 pm

    wkwkwkwk gokil maz brooo😀

Leave a Reply

