Nostalgia RENTAL PLAYSTATION #PART 1



selamat siang masbRO
yang namanya playstation ato yang paling enak dilidah namanya PS’an
nah pas jaman saya dulu masih SD neh
kira2 sih kelas 5 SD
sebelom kenal PS
saya udah kenal yang namanya
SEGA terus baru kenal NITENDO, walaupun sebenernya Nintendo keluar duluan
paling gara2 cuma bisa minjem sama temen, makanya kayak kebalik-kebalik:mrgreen:

nah pertama saya kenal PS juga gara2 dipinjemin sama temen saya yang kelas 3 SD,
sebenernya sih seumuran, cuma dari pengakuannya, dia masih tetep kelas 3 SD (saya udah kelas 5)
gara2 gurunya udah nganggep dia kayak anaknya sendiri makanya enggak di naekin kelasnya…..
hmm
masuk akal……….

dulu game yang pertama saya maenin bareng dia
kalo enggak salah grand turismo

nah buat yang belom tau
ini game model apaan
yah sejenis game-game balepan mobil dah…..
tapi yang gw rasain waktu mainin ini game “SUSAHNYA AMIT-AMIT JABANG BAYIK”
gw sendiri bingung….
kenapa kalo di tiap belokan mesti susah di belokin
akhirnya nabrak….
kalo udah nabrak…. keringet gw lansung keluar semua
buat balikin ini mobil ke lintasan…..
sampe tangan gw hampir parkinson gara2 ini stik gak berhenti getar-getar terus….
akhirnya sampe 5 menit gw berhasil balikin mobil ke lintasan
baru mau tancep gas….
lah kok tampilannya finish???
owalah… gak taunya temen gw udah selesai lewatin 5 puteran….
pantes aja gurunya sayang banget sama dia….. (pikiran bocah SD)

ujung-ujungnya gw ngomong ke temen gw
” cuy ganti aja game-nya, enggak menantang, maenan cewek ini mah ”
kayaknya dia udah ngerasa…..kalo gw punya bakat terpendam, setelah dia ngeliat gw nabrakin mobil sampe keringetan…mungkin juga karena dia takut kalah… akhirnya dia setuju ganti CD game….
waktu itu yang dia pilih
game berantem yang judulnya marvel VS CAPCOM

nah ini bener-bener game yang menurut gw cocok banget sama jiwa brutal gw,,,,,
coba aja masbRO bayangin…. tombol yang gw pencet asal-asalan aja …
bisa ngeluarin jurus yang mantep2 bener ledakannya
menurut naluri gw, sebagai mantan laskar DING-DONG ….
makin keras mencet tombolnya, makin mantep Jurusnya….
oke ini gw aplikasikan ke playstation….
akhirnya gw babat abis…. jagoan yang temen gw pake…
trus dia langsung ngomong
“pin lu mencetnya jangan keras-keras, rusak nanti”
hmmm pikiran gw sih simple aja….
maklumlah kalo orang takut kalah pasti banyak alesan…..any question????
oke waktunya gw waktu itu milih hero lagi….
nah ada yang aneh masbRO….
pas gw mau milih Jagoan yang disebelah kanan…
mendadak tombol arah kanan, enggak berfungsi
langsung gw bilang ke temen gw
“heh.. kok tombol kanannya enggak bisa???”
” ya itu gara2 lu mencetnya keras-keras” saut temen gw
hmmmm…. dalam pikiran gw paling ini stik udah di sabotase sama dia
supaya gw kalah,,,,,
hmmm… kayaknya udah gak asik lagi nehhh…
akhirnya gw pulang gara-gara diomelin sama ibunya dengan alasan yang sama (ngerusakin stik PS nya)
walah ibunya ikut-ikutan curang juga

nah… semenjak itu saya udah mulai ketagihan maen PS masbRO….
disinilah petualangan saya mulai masbRO…..
sangking tiap hari kepikiran sama 2 game yang pernah saya mainin baren temen saya….
saya mulai stress kepengen ngerasain sensasi getaran stik PS itu lagi
#maklum orang norak, baru sekali ngeliat stik bisa getar…., kalo konslet sering

nah akhirnya…jarak beberapa hari
ada tempat deket rumah…
yang bikin rental PS……
kalo enggak salah yang bikin itu rental….orang baru pindah…..
gw gak tau pikiran setan apa yang ngerasukin gw sampe nganggap kalo dia itu titisan dari langit, yang diutus buat orang-orang yang ingin merasakan sensasi getaran stik seperti saya……
akhirnya dia dikenal sama orang-orang dengan sebutan “IBU PS”
buseeet dah…. udah kayak Baden-Powell, dapet sebutan “bapak pramuka”
dulu si ibu PS…
pasang tarif Rp.500 per 15 menit…..😯
ya ampun mahal juga…..itu mah uang jajan saya sehari
oke lah… daripada gw tambah setres….
akhirnya tepatnya hari senin
gw turutin… tuh tarif
padahal itu pas abis upacara, akhirnya gw kayak orang…yang ngenes abis
(gw berani sumpah, ini gambar gw ambil dari google, jadi bocah yang ada diluar pagar itu bukan gw…., gw juga gak tau gimana nasibnya tuh bocah abis upacara selesai:mrgreen: )
yang cuman bisa ngeliatin temen gw pada jajan es teh….
tapi ini uang jajan 500, enggak boleh di apa-apain soalnya gw udah bertekad
uang ini bakal gw pake buat ngerental PS…..

oke waktunya pulang dari sekolah
saya langsung menuju ke rental PS…..
langsung saya tempelin tuh uang 500, ke si ibu PS
neeeh bu… maen 15 menit….
“iya… tuh di TV nomor 3… (disana ada bocah kira2 umur 7 tahun cuma pake singlet doang yang lagi maen PS) bentar lagi udah mau selesai” kata si ibu PS
“berapa menit lagi bu???? ” tanya saya
“45 menit lagi” kata si ibu
“buset… lama amat ” sentak saya
“kalo yang lain malah masih 2 jam lagi, tuh yang TV nomor 1 malah masih 3 jam lagi ” si ibu PS kasih tau sambil ngotot….

dalam batin saya…. nih orang,,,pada banyak amat duitnya….
apa pada abis dapet warisan ya?????

oke akhirnya…
giliran gw udah mulai…yang di tandai si bocah mulai kebingungan gara-gara TV nya mati sendiri (si ibu PS pake sistem Timer tv yang otomatis mati dengan waktu yang di tentukan)
langsung saya samperin tuh bocah…
“heh… udah abis tuh waktu lu, udah pulang dulu sana ada mie ayam spesial tuh, di cariin emak lu nanti”
langsung si bocah ngacir keluar dari rental PS….

nah pas giliran saya….
si ibu PS…
langsung ngidupin TV nya trus langsung set timernya jadi 15 menit….
saat itu juga
akhirnya ada masalah yang enggak pernah saya duga sebelumnya

lanjutannya ada di part II ya masbRO….
mau cari angin dulu duduk2 di depan kantor
soalnya bokong udah panas bener:mrgreen:

13 responses to “Nostalgia RENTAL PLAYSTATION #PART 1

  1. Ari CX Rider April 10, 2012 at 5:45 pm

    15 menit dapet apa bro? Baru kelar loading itu. Wkwk

  2. vixy182 April 10, 2012 at 7:12 pm

    ha3..ane hoby juga dulu ma ginian..game pertama malah nascar sama motocross ,blm bisa bola ,he3 ..sekrg main master liga aja di kompie sewaktu-waktu🙂

    • nsx125 April 10, 2012 at 7:18 pm

      wakakakkaka
      saya malah sampe sekarang paling alergi kalo diajak
      maen winning eleven sama PES
      pasti kalahnya enggak nanggung2
      diatas kepala 10 semua😆

  3. Pingback: Nostalgia Rental Playstation #part 2 (Udiknya kumat) « nsx125

  4. lukadiyo April 11, 2012 at 9:33 pm

    ane tiap hari ngadepin ps tapi sampe skrg ngga pernah menang kalo maen WE n PES…
    ane ada rental PS😀

  5. daudi May 23, 2016 at 6:28 pm

    klo jaman dlu ternyata enak nya seperti kya mengenang masa lalu.

  6. adramawan May 23, 2016 at 6:30 pm

    sekarang lebih seru most wanted,naruto ninja strom revo,tekken tag tournament ama gta 5.Uh ,antep game nya

  7. alangkah indahnya May 23, 2016 at 6:32 pm

    pernah maen harvest moon back to nature?

Leave a Reply

