kampas RDB new jupiter MX cepet abis?? (part subtitusi inside)


selamat siang masbRO semua

tepat di 4300 KM neh NJMX udah saya aja keliling malang

nah sbnernya ada satu yang mengganggu dari minggu kemaren
dimulai dari suara cit..cit kayak tikus kejepit, yang asalnya dari roda belakang
hmmm
pertama2 sih saya cuek2 aja, (biar ada variasinya neh suara motor)
nah menjelang hari ke tiga, suara cit..cit ter”upgrade” jadi sring…sring…sring

waaaah…..jelas dah ini gejala kampas rem abis…..
hmmm kok aneh juga…..padahal baru 4300 KM kampas udah abis…..

cakram belakang New Jupiter MX

padahal dulu seinget saya waktu naek supra sekita 7000 KM baru ganti kampas RDB
oke bro sekarang kita coba analisa kenapa kampas rem belakang NJMX yang saya pake ini cepet abis….
-kemungkinan kualitas kampas rem belakang yang terlalu lunak sehingga cepet abis
-kemungkinan dikarenakan ukuran velg tapak lebar yang disematkan di NJMX membuat kerja RDB lebih berat
-kemungkinan karena kebiasaan saya dulu yang selalu menekan tuas kopling ketika menge”rem”, dan membuat kerja RDB menjadi lebih berat karena tidak dibantu oleh engine brake
oke kemungkinan masbRO ada analisa lain…langsung di share aja

dan ternyata borosnya kampas rem belakang ini tidak hanya diderita oleh saya saja
tetapi dari beberapa member forum NJMX koplak
hmmm sempat ada yang bertanya berapa harga kampas rem cakram belakang original part yamaha…
ternyata harganya berkisar 75 ribu rupiah masbRO
walah…. akhir bulan kena anggaran tal terduga 75rb….
mikir juga masbRO……
hmmmm akhirnya, saya urungkan niat saya buat ke bengkel resmi yamaha
tapi karena saya gak tega denger suara fals dari cakram belakang
saya langsung menuju ke bengkel pinggir jalan
berharap ada alternatif lain (KW)
nah begitu nyampe di bengkel pingir jalan
akhirnya saya langsung ngomong kalo mau ganti kampas rem belakang

langsung diliat tuh RDB sama montirnya
trus dia ngomong ke si engkoh pemilik bengkel
” kampas satria FU koh ”
trus saya bilang ke montirnya
” ini RDB bawaan mas ”
si montir langsung ngomong
“sama persis kok mas”

Cakram Belakang satria FU
oke deh…. saya percaya dulu aja sama mas montir
nah mulai dah tuh montir bongkar RDB
woooooghhh kerjanya cepet bRO… tapi tetep hati2
trus dia langsung ngelepas kampas rem belakang yang udah abis dari NJMX
hasilnya kincloooong brooo, sampe besinya keliatan..wakakakakkaka
nah abis itu dia ngambil kampas satria FU dari si engkoh
trus pinggiran kampas nya agak di amplas dikit
langsung dipasang tuh kampas rem satria FU
hasilnya … masoook bRO cucooook
trus dipasang dah tuh kaliper sama perangkat2nya
ke posisi semula
si montir enggak kagok blasssss
padahal setahu saya user NJMX di kota malang masih sangat sedikit bRO

selesai pasang, langsung saya ke si engkoh buat bayar
“abis berapa koh???”
“20 ribu” (mantaap cocok buat orang yang kepepet)
langsung dah saya bayar tuh pake duit 20ribuan pass
“makasih koh”
langsung ngaciiir lagi

hmmm kalo liat dari harganya sih paling nih kampas paling awet 2 bulan udah harus ganti lagi
tapi gak apa2lah namanya juga kepepet
tapi kemungkinan abis ini saya bakal pake kampas ori punyanya satria FU
soalnya saya tanya2 harganya berkisar 40rb rupiah, lumayan lebih hemat 35rb daripada beli di beres YAMAHA….

oke dah masbRO mohon maaf enggak bisa kasih foto…
Kamera HP lagi rusak total:mrgreen:

gambar saya ambil dari
fncounter.wordpress.com (cakram belakang new jupiter MX)
kaskus (cakram belakang satria FU)

#SALAM SATU JIWA masbRO

43 responses to “kampas RDB new jupiter MX cepet abis?? (part subtitusi inside)

  1. vixy182 February 24, 2012 at 12:37 pm

    kalo kampas depan nya sama gak ya sama FU juga bro

  2. Aa Ikhwan February 24, 2012 at 12:55 pm

    part substitusi ttp diperlukan apalagi kl kepepet😀

  3. Ari CX Rider February 24, 2012 at 1:46 pm

    lhu ;e…

    kampasku wes 10ewu kiloan kok jek apik<<
    malah saking pakem'e ngesot terus pas ngerem,,

    http://areeya2.wordpress.com/2012/02/24/inazuma-250-gw-250-with-fairing/

  4. nury February 24, 2012 at 6:25 pm

    Hmmmm met nabung ya boz buat beli yg baru🙂

  5. trishinu February 25, 2012 at 12:53 pm

    pakai punya supra x 125 original spare part ahm aja, ane beli 38 ribu😀

  6. bimo96 February 25, 2012 at 6:15 pm

    supra q dah 4 tahun bro gak pernah ganti apa2😀 ban jg masih mulus..cuma ganti headlamp aja abis tabrakan dlu😀

  7. bapakeVALKYLA February 25, 2012 at 7:40 pm

    lumayan irit memang kalo bisa disubstitusi..

  8. nanared February 26, 2012 at 8:48 am

    waduh,suka gas pol rem pol kali bro,saya udah 8000an km masih tebal

  9. warung DOHC February 28, 2012 at 8:22 am

    itu pasti sedari baru, shaft roda belakang kurang center mas, mossok baru 4rb an km udah habis,
    dan kampas fu 20rb an itupun harusnya awet setidaknya 7bulanan , lha paijo ku aja pake punya fu kok awet 1 thn:mrgreen:

  10. Endrix March 4, 2012 at 9:52 pm

    ck.ck.ck kanvas RDB NJMX ane skrg belinya yang KW, soalnya percuma beli ori tapi cuman bertahan 5 bulan, boros

    http://www.sejutaumat.com/2012/03/04/catatan-trafik-blogger-roda-dua-per-maret-2012/

  11. Anonymous April 27, 2012 at 9:08 am

    Thank’s Gan Nais inpo

  12. sigit May 30, 2012 at 7:54 pm

    makasih banyak bro, infonya pas banget buatku.. ntar aku coba deh..

  13. finto June 5, 2012 at 5:41 pm

    Punya ane 11rb baru minta ganti…harga 50rb genuine yamaha,

  14. yudha July 22, 2012 at 6:12 am

    bisa pake punya supra125, shogun sp, tiger revo, new mega pro.

  15. Anonymous September 6, 2012 at 9:29 pm

    ini nih artikel yang saya cariiii ,,, makasih mas browwwww,,, semoga sehat selalu dan luas rejekynya,, amin]

  16. kho14 October 8, 2012 at 2:04 pm

    baru td pagi ganti kampas rem rdb njmx pake pnya fu yg kw, ngetes dulu ajib kah, ternyata lumayan pakem tinggal tes awetnya

  17. White MX October 24, 2012 at 2:38 pm

    wahhh…kita senasib bro..ane skrg ngalamin kampas rem RDB abis di km yang sama 4300an jg🙂 barusan ane telp ke beres hrgnya sekitar 65 rb-70 rb.. lg muter otak gimana caranya bisa dpt yg lbh murah eehhh..ane nemu artikel ente😀, nice infonya…mantab bro! Thx🙂

  18. arry December 26, 2012 at 3:51 am

    Sorry,Itu beneran bro, ngeganti kanvas NJMX sama kanvas satria FU?klo bener top banget tuh, lebih murah lagi ya

    • rama February 2, 2013 at 11:58 am

      Kampas blkng njmx ane blm ganti2 masi tebel pula km 17rb an
      Yg penting posisi penyetel rante hrs bnr2 sama antara kanan dan kiri .Cmn yg depan uda ganti bbrp kali cz udh ganti disc pariasi

  19. Ridho Aconk February 7, 2013 at 9:25 pm

    Punya ane ane udah 10000km lebih dr beli, belum ada rada2 kampas terasa tipis tuh

  20. reza andriansyah March 30, 2013 at 4:22 pm

    tepat sekali pas mantap memang tuh disc brake nymx kepunyaan suzuki dan dealer bengkel resmi ymh kemahalan jualnya yg dipertanyakan knp ymh pake part suzuki ??? ampe ampe wktu serpis di bngkel resmi ymh wow mekaniknya belanja dulu ke dealer bengkel suzuki wuihhh memalukan skali akhir kata kan kujual aja ganti ama bysoon

  21. reza andriansyah March 30, 2013 at 4:25 pm

    yamaha new mx hrs semua ditarik utk dibenahi dan yamaha indonesia hrs bertanggung jawab

  22. die April 7, 2013 at 10:05 am

    selain kampas rdb pake satria, part subtitusi (pnp) apalagi untuk njmx ? ( contoh: gir, shock, dsb.)
    Minta masukkannya (motor merek lain juga boleh) .
    Tks

  23. g-sonk May 26, 2013 at 1:26 am

    SAYA JUGA PUNYA SHOGUN NR , PENGALAMAN KAMPAS CAKRAM –
    PAKE KAMPAS SUPRA : KALOU PANAS KYK G ADA REM , PARAH PADAHAL HARGA JG 40RIBUAN ORI AHM
    PAKE KAMPAS ORI SUZUKI :
    PALING MANTAP DALAM CUACA PANAS HUJAN ,MANTAP DEH 40AN
    PAKE KAWASAKI KLX : SADIS COY LANGSUNG
    NGUNCI TAPI HARGA HAMPIR 100RB
    PAKE NEW JUPI MX : HAMPIR KYK AHM HARGA JUGA 80AN

    SEMUA ORI

    AHIRNYA SKRG KEMBALI KE ORI SUZUKI MURAH TAPI AMPUH .!
    CZ ANE PAKE SADIS COY

Leave a Reply

