eaaaa…. karat pertama si MX


selamat siang masbRO semua
hwehehhehe udah ada kali 5 hari gak isi artikel, gara2 kebanyakan ngeliat foto yang di ambil sama mbah wiro hasil oleh2 dari bromo,

oke dah,
sekarang sekarang dimalang lagi musim ujan neh masbRO, hampir tiap hari ujan….
nah ini bikin saya jadi akur sama ember+gayung…..alias nyuci motor-mania
soalnya si MX bukan motor tipe trail,
enak kalo punya motor trail masbRO, makin banyak lumpurnya makin ganteng
nah kalo si MX, makin banyak motornya, malah makin bikin sungkan kalo markir di depan kantor

nah pas kemaren saya lagi nyuci motor sambil curhat sama ember
tau2 secara spontan mata saya mengarah ke suatu titik (hampir mirip kayak kalo lagi ngeliat mbak2 kelas premium tapi lagi naek matic pas di lampu merah:mrgreen: ), nah sayangnya objek yang saya liat saat ini bukan mbak2, soalnya seumur2 belum pernah nyuci sambil di temenin mbak2 yang megang selang, kayak di car wash edisi dewasa
tapi yang saya liat ternyata karat masbROOO DUAAARRR #efek halilintar


langsung saya cek mendetail, alias saya liatin dari deket, sampe model ngintip kayak sniper saya pake (tutup mata secara gantian, mata kiri dan mata kanan), soalnya siapa tau mata saya yang karatan

wooogh ternyata hasil dari dokter pengamatan saya positif kalo itu emang bner2 karat masbRO, sampe saya gosok-gosok, guna menghibur diri dan berharap kalo itu cuma lumpur, tapi gak mau ilang2,
titik karat itu ada di las-lasan knalpot masBRO…
ini penampakan yang lebih jelasnya masbRO

hmmm ini yang bikin saya bingung masbRO
padahal kilometer masih 2540 KM

sorry masbRO, indikator bensin saya gak kasih liat guna menjaga privacy #ngeles:mrgreen:

hmmmm, kalo karat di leher sih masih bisa di tolerir
tapi kok di las-lasan ya…..
hmmmm

apa ada masbRO yang mengalami kejadian sama….??
mudah2an cuma saya aja #sok berlapang dada:mrgreen:

#oke masbRO “salam satu jiwa”

32 responses to “eaaaa…. karat pertama si MX

  1. bapakeValen December 22, 2011 at 3:22 pm

    kalo di las2an malah kemungkinan lebih gampang karatan, bro…
    jupiter saya juga pas las2an baut cover knalpot.
    tapi umurnya sudah tua sih..

  2. Indrian R A Farro December 22, 2011 at 3:47 pm

    wkwkwkwk…beli motor baruuuuuu…

  3. Ari Semarangan December 22, 2011 at 4:18 pm

    mending dr prtama beli lgsung d olesi oli.

    #hasil begadang kie

  4. aam sbb rr December 22, 2011 at 5:22 pm

    biasa tuh bro!
    di las2an mudah untuk terserang korosi!

  5. ya2kzzz December 22, 2011 at 5:39 pm

    keseringan dicuci..:mrgreen:

  6. mas wahyu December 22, 2011 at 7:46 pm

    Si vixi udah lumayan,parah

    Coba keberuntungan ah,mohon likenya yah,terima kasih
    Contin photo contest

  7. ryo December 23, 2011 at 12:51 am

    biasa om… arm bagian bawah dd nanti juga muncul…

  8. visco December 23, 2011 at 5:30 am

    punya sy juga gitu bro. Las lasan knalpot, smbungan body di dpan shockbreaker blakang sma body di atas karbu(trsmbunyi).

  9. bimo96 December 23, 2011 at 6:04 am

    waduh karatan ooooh karatan😀

  10. Hourex150L December 23, 2011 at 8:52 am

    ah biasa itunya..😀😀

  11. jadoel December 23, 2011 at 11:19 am

    dicat item aja karatnya mas

  12. Mas Wiro December 23, 2011 at 12:58 pm

    Wahhh…ada bingback dari sini:mrgreen:

    Besok ketemu dimana ke Batu?
    Ojo lali lho yooo…😀

  13. Cah Nglegok December 23, 2011 at 1:48 pm

    syarat terjadinya karat karena unsur besi terhubung langsung sama partikel oksidasi…mengatasinya gampang mas…dilapisi nganggo NO DROP mas…ben ra tembus banyuu (mengandung partikel oksidasi)….

    #twinx

  14. karawangtigerrider December 25, 2011 at 6:17 pm

    kalo di sambungan las2an emang rentan masbro, karena waktu pengelasan pasti ada perubahan struktur material yang bikin besi titik sambungan jadi mudah berkarat (cmiiw)😀

    aniway ijin nitip kandang masbro:mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/24/mutilasi-modifikasi/

  15. andhi_125 January 2, 2012 at 2:59 pm

    kasi cairan anti karat aja dulu, sama pas abis nyuci, dipanasi supaya kandungan air di knalpot amblas..

  16. shogun110tromol January 14, 2012 at 2:11 am

    FD110 saya justru sambungan las2annya minim karatan, tapi bgian bawah keropos bro:mrgreen:

    ada baiknya bagian itu…mmm….dilapisi anti karat

  17. gogo January 15, 2012 at 10:38 pm

    langsung bersihin dan semprot wd40..

  18. Hasbi Pascawana January 26, 2012 at 5:56 pm

    kasih metal polisher gan !! tpi hrus rajin gosok klo mau cpet ilangg ……
    Btw, Salam satu jiwa kaya arema aja gan😀

  19. septiyana yana March 29, 2013 at 3:03 pm

    knalpot mx emang tmpat awal karat,.
    mtor gue jga gitu dn klo gue perhtiin kbanyakan mx emang karatan di knalpot.,
    mngkin krena knalpot rwan kna banjir.,

  20. dfgfsdg June 6, 2014 at 2:37 pm

    kalo ga mau karatan beli motornya yang dari plastik aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: