indahnya jalan kaki 1 bulan #part 1


selamat sore masbRO semuanya!!!!

gini masbRO…
postingan ini
saya persembahkan buat semua insan-insan ciptaan Tuhan yang sudah sampai titik jenuh dengan kehidupan perkotaan
# cieeeeeee (temen2 gw pada nyorakin dibelakang)
# raiiimu piiiin (itu yang paling belakang ikut2an )

udah dah….
emang ini perut rasanya kayak kemasukan busi bekas, kalo kebanyakan nulis2 model puitis masbRO
trus emang temen2 kupingnya kayak ketabrak motor kalo denger saya ngomong model gitu

gini masbro….
dulu waktu jaman saya masih semester 5 sekarang udah semester 11 #mampus dah gw
waktu itu ada yang namanya mata kuliah KKN (kuliah kerja nyata)
yang artinya menurut jurusan saya “program untuk mengembangkan sumber daya manusia di suatu lokasi yang dianggap masih membutuhkan suatu pembelajaran dari mahasiswa yang sudah di didik oleh suatu lembaga universitas”

tapi kalo menurut saya artinya “berlibur 1 bulan, No laporan, No tugas, No kuliah, No praktikum, No sinyal #miris”

tapi masbRO… ternyata di balik itu banyak hal-hal indah yang bisa ditemui selama satu bulan itu (lambemu piiin #belakang rame aeee..)

gini masbRO…
lokasi KKN saya adalah desa sumberbendo di madiun, di kecamatan saradan
disana kita bakalan jauh dari yang namanya macet2an,
apalagi sama yang namanya bocah alay yang biasa ganti roda motornya pake roda sepeda pancal, soalnya saya jamin dalam 1 X 24 jam itu roda motor bakal berbentuk angka 8, soalnya jalanan disana di dominasi area makadam, alias batu thoook, ora ono aspal blassss

nongkrong
saya berani sumpah, ini bukan buang air besar

satu hal yang paling bikin saya betah disana masbRO, disana ada yang namanya pasar tradisional,
1000 perak udah bisa bikin saya kekenyangan sampe mimpi jadi masuk final indonesian idol… #no comment

buat laki-laki kita biasanya mandi di sungai masbRO…
soalnya di desa sana, terbilang tidak mudah untuk mendapatkan air bersih

arek lanang
peserta mandi di sungai, jadi jangan ngarep ada bunga desa yang bisa lepas kalo coba2 join disungai

lah ceweknya mandi dimana????
banyak banget yang minta mandi bareng sama saya disungai masbROOOO!!!!#jujur ini juga termasuk mimpi gara2 kekenyangan waktu KKN

buat cewek2nya mandi ditempat pemandian umum, yang isinya mulai dari bunga desa, sampe “bunga layu”
dan beberapa juga mandi ditempat penginapan, karena harus irit air temen2 saya yang cewek mandi 1 ember untuk berdua… beda sama saya, 1 sungai buat 5 orang laki2, #itulah satu-satunya momen dimana saya merasa lebih wangi daripada temen2 cewek saya:mrgreen:
nyuci
ini indahnya nyuci di sungai, tinggal banting2 baju langsung bersih :mrgreen:

rata-rata kehidupan warga disana masih mengandalkan bertani dan berladang #tolong kalo ada yag ngerti bedanya kasih tau saya…
jadi masih bner2 sederhana masbRO
tapi jangan salah, warga disana gak ada yang pelit2
coba bayangin
kalo saya mau mandi ke sungai
saya sama temen2 harus berjalan sejauh 5 KM kurang dikit
dijamin sampe sungai perut masbRO bakal full tank
gimana gak penuh
tiap rumah pasti nawarin suruh mampir trus disuruh makan,
jadi mulai dari itu, saya rajin bner mandi disungai….
hemat beib…..:mrgreen:

nah walaupun kehidupan mereka sederhana, dan rumah mereka masih terbuat dari papan
kalo soal tunggangan motor, jangan salah masbRO
saya udah sering ngeliat ninja 150 rr, vixion, tiger sliweran disana,
malah yang bikin saya kaget setengah mati, CBR 150 juga sempet nangkring didepan penginapan saya..
usut punya usut ternyata, memang kalau warga sana sedang panen, beli motor berbanderol 30 juta, itu mudah….

hawa sejuk mudah masbRO dapatkan disana…

cuma kita bakal kesulitan mau ketemu yang namanya komputer disana masbRO
1 desa itu cuma punya 1 komputer disana
dan komputer disana ada di kantor desa…
dan masih belum ada warga yang berani menghidupkan komputer tersebut, semenjak 3 tahun komputer tersebut di sumbangkan ke desa tersebut, dan hal tersebut, juga jadi program kami untuk mengajarkan megoperasikan komputer,
tapi masbRO jangan mikir kalo saya juga mengajarkan bloging…
sulit masbRO..jangankan sinyal internet, nasib sinyal telepon aja mirip kayak badak bercula satu yang nyaris punah,
oke masbro
belajar komputer
aku ta’ mandi dulu
nanti ta’ lanjutin ngetiknya ya

#salam satu jiwa…….

27 responses to “indahnya jalan kaki 1 bulan #part 1

  1. aam sbb rr December 14, 2011 at 9:25 pm

    keren mas pengalamannya,
    tapi emang gk salah klo sekali panen di suatu ladang saja bisa sampe puluhan juta, pasti kebeli motor sport premium!
    sayang y ra iso mandi bareng sama bunga2an, boro2 bunga desa, ternyata bunga layu pun tak bisa! xixixixixixixi

  2. le_bogs December 14, 2011 at 9:51 pm

    salam satu jiwa juga masBRO!🙂

  3. bimo96 December 15, 2011 at 9:15 am

    bener banget… ayah saya juga petani … 3 bulan sekali panen alhamdulilah melebihi gaji pegawai🙂

  4. ibun December 15, 2011 at 9:47 am

    Ada yg cinlok gak om? dulu pas saya KKN ada 4 pasangan yg jadian. hahaha…

  5. Ari Semarangan December 15, 2011 at 9:57 am

    seger tenan rek hawane , ,, silirr,,hahahaha

  6. Anonymous December 15, 2011 at 6:40 pm

    hhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  7. Anonymous December 16, 2011 at 3:36 pm

    mantep mas brooo tulisannya siip…

  8. Hourex150L December 16, 2011 at 4:12 pm

    wooo, tak kira in di Sumatra Saja yang sinyalnya Hampir Punah.. Ternyata di tanah Jawa juga ada thoo yang belum kebagian sinyal secara merata,, alhamdulillah..😀😀

  9. Gigih December 16, 2011 at 5:19 pm

    Ia, memang jadi sehat kalo sering olahraga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: