wooh banyak amat klonengan CS-1 di china yang di eksport ke luar negeri


selamat malam masbRO semua
gara2 di jalan keluar lagi ada razia polisi
saya gak berani pulang ke kontrakan dulu
jadi mending posting dulu dah
nah masbROOO
siapa seeh yang gak kenal sama honda CS-1
yang rumornya
desain dari CS-1 sendiri adalah karya orang indonesia
dan banyak kritikan yang tidak sedap soal desainnya
ada yang bilang aneh ada yang bilang gak jelas (tipe motor cowok atau motor cewek)
tapi saya pribadi sih seneng sama modelnya sport touring banget

nah pas iseng-iseng browsing ehhh
ketemu CS-1 yang aneh masbRO
sekali liat langsung kerasa anehnya
gara-gara ada nuansa mesin selonjornya
pertama sih saya kira motor apa gitu di bikin jadi model CS-1
eh tau-tau saya nyadar kalo website yang saya masuki itu adalah website luar indonesia
neh masbRO penampakannya

motor diatas ini keluaran pabrik sprintco di china masbRO
ini motor kalo diliat2 model stripingnya lebih keren daripada CS1 masbRO
cuma yang agak mengganggu ada di model mesin yang vertikal horizontal itu masbRO
voba deh diliat
sepintas agak mirip mesin SUPRA 125, trus ini motor kayaknya bukan manual clutch layaknya CS1, soalnya bisa masbRO cek di stang kiri tidak terdapat tuas kopling
neh spesifikasinya masbRO

Motorcycle/Cub/Motorbike (SP125-N)
Dimension (L*B*Hmm): 1960*680*1050
Wheel base (mm): 1280
Min. Ground Clearance (mm):
Net/Gross Weight: 93/115 kgs
Engine Type: Single-cylinder, air-cooled, four-stroke
Engine model: 1P52FMH
Bore*Stroke: 52.4mm*49.5mm
Displacement: 107ml
Maximum Power: 4.8kw/7500r/min
Maximum Torque: 7.0N. M/5000r/min
Clutch: Wet multi-plate
Lubrication: Pressure/splash
Start: Electric start/kick start
Ignition: CDI
Transmission: 3 gear or 4 gear
Max. Speed (km/h): 80km
Economical Fuel Consumption (l/100km): ≤ 1.5L/100km
Front Type Size and Air Pressure: 2.50-17/175KPa
Rear Type Size and Air Pressure: 2.75-17/200KPa
Climbing Ability: ≥ 18
Exhaust Index: CO≤ 3.8%; HC≤ 800ppm
Start Performance: ≤ 15s
Braking system (front/rear): F. Disc/R. Drum
Brake Performance: ≤ 7m/30km/h
Measurement: 1800*565*870
Loading Qty (20’/40’/40’HQ).
Export Markets: North America, South America, Eastern Europe, Southeast Asia, Africa, Oceania, Mid East, Eastern Asia, Western Europe
nah yang sangar itu target motor ini dipasarkan adalah di luar negri bahkan tembus ke eropa dan amerika masbRO, sementara di indonesia sendiri modelnya menjadi kendala CS1 agar jadi laris
hmmm bingung

neh ada satu lagi masbRO
kalo ini mereknya JIAHONG
yang bikin mantep ini motor udah pake cakram diameter lebar
plus bergerigi

nah walaupun merek merek berbeda dengan CS-1 klonegan yang diatas
tapi untuk basic mesin kurang lebih sama masbRO
motor ini tetep pake mesin vertikal tidur
dan kalau dilihat sepintas basicnya adalaha mesin supra 125
cuma untuk motor JIAHONG ini headlamp dan lampu sein-nya lebih mirip dengan honda CS1
dibanding dengan sprintco yang memodifikasi sedikit untuk visual headlamp dan lampu sein

dan JIAHONG ini di ekspor juga ke amerika masbRO
dengan harga 608 USD, yaitu sekitar 5.7 Jutaan 😯

berikut spesifikasinya masbRO
Packing: Normal Packing With Label
Model NO.: JH150-33
Standard: ISO9001:2008; GB/T 19001-2008
Productivity: 50, 000 Sets /Year.
Unit Price: US $ 608/ sets
Shipment Terms: FOB
Payment Terms: L/C,T/T
Minimum Order: 162 Pieces
Price Valid Time:From Dec 01,2011 To Sep 01,2012
HS Code: 5004960511
Trademark: Jiahong
Origin: Chongqing, China
Fuel: Gas / Diesel
Condition: New
Certification: CCC
Engine Type: 4-Stroke
Type: Racing Motorcycle
Displacement: 126-250cc
Max Speed: 85km/H
Engine: 4 Stroke, Single Cylinder, Air Cooling
Max Load: 150 Kg
Size (L x W x H) (Mm: 1680x850x550
Brake System: Front/Disc; Rear/Disc
Rim Type: Alloy
Export Markets: North America, South America, Eastern Europe, Southeast Asia, Africa, Oceania, Mid East, Eastern Asia, Western Europe

tapi motor JIAHONG ini sendiri
menurut data spesifikasinya ada varian yang menggunakan mesin diesel jadi bisa minum solar masbRO 😯
hanya memiliki Top Speed sekitar 85 KPH (hwehehehe emang harga gak bisa Bo’ong ya masbRO)

hmmm salut deh buat designer model CS1, soalnya modelnya udah nyampe eropa sama amerika tuh :mrgreen:
==========================================================================================================
neh tambahan model lain lagi masbRO

oke masbRO segitu dulu deh
sbnernya masih banyak masbRO
cuman aku yang gak tega ngeliatnya masbRO

#salam satu jiwa masbRO…..

:sumber gambar = made-in-china.com

24 responses to “wooh banyak amat klonengan CS-1 di china yang di eksport ke luar negeri

  1. warungbaksosabar December 5, 2011 at 11:50 am

    tips ngebedain yg ori ma KW-nya gmn bro.. :mrgreen:

  2. Ari Semarangan December 5, 2011 at 11:58 am

    masih c series mesinnya,
    malah ada yang pake mesin gl-series malah 150cc

  3. lebay December 5, 2011 at 12:33 pm

    dari hp,motor nyotek semua cina2

  4. jeng3 December 5, 2011 at 2:13 pm

    mesin tidur (horizontal) kok dibilang vertikal se om…

  5. gaplek mania December 5, 2011 at 5:49 pm

    wkwkwk 107ml alias 107cc
    montorku katanya aneh tapi lok banyak dijiplak

  6. bimo96 December 5, 2011 at 8:32 pm

    maklum aja,,, motor laris,,,banyak yg niru 😀

  7. Readijoss December 5, 2011 at 11:32 pm

    Di malaysia jg ada kalo gak slh nimota city sport 125

  8. vixy182 December 6, 2011 at 1:27 am

    body bisa di kloning,tp mesin gak bisa di kloning 🙂

  9. cryoptonancurancuran December 9, 2011 at 11:27 am

    motor berbahan bakar solar?
    gile…
    baru denger,…
    saingan sama asapnya 2 tak neh…
    asapnya aja maksudnya… heheheh…

Leave a reply to nsx125 Cancel reply