MUSIM HUJAN = MOTOR HILANG # HATI-HATI


selamat sore om2 masbRO semuanya

ini sekarang posisi saya lagi dikantor…
gak kejebak ujan gak bisa kemana-kemana
dan rencana mau jenguk mbak2 SPBU sekalian pamer ban motor yang baru diisi angin, akhirnya gagal total….

oke dah gara-gara ujan saya jadi keingetan pengalaman si bapak dulu waktu saya masih SD kelas 2
jadi gini masbRO waktu itu sibapak punya 1 motor kesayangan
motornya itu GL-pro itu motor dipake udah sekitar 3 tahun waktu itu masbRO
nah pas itu sibapak tau-tau dapet rejeki
karena senengnya dia sama motor,
akhirnya rejekinya langsung di pake buat beli motor RX-king baru
soalnya dia gak bisa lupa sama sensasi waktu pake RX-king cobra yang udah dijual dulu

# gambar diatas bukan RX-king sibapak, itu boleh nyomot dari forum jual beli motkas:mrgreen:
akhirnya GL-pro si bapak dipake sama sepupu saya
jadi si bapak pulang pergi ke kantor naek RX-king barunya
nah seminggu tepat si bapak ngegeber RX king barunya pulang pergi kekantor
waktu hari ke 7 si bapak pulang dari kantor sore-sore sekitar pukul 17.30 WIB (inget banget soalnya pas satria baja hitam abis waktu itu:mrgreen: )
saya paling hapal suara motor si bapak
soalnya 1 gang itu yang motornya 2 tak cuma si bapak… (gw rasa bukan cuma gw yang hapal suaranya tapi tetangga juga:mrgreen: )

nah karena waktu itu pas ujan si bapak pulang dengan menggunakan mantel ujan, sambil basah-basahan
dan si bapak bawa oleh2 jeruk seplastik

si RX-king diparkir didepan rumah tepat sebelah GL-pro
nah selesai si bapak merapihkan mantel hujannya, dan memberikan oleh2nya
si bapak baru ingat lupa menggembok pagar
akhirnya si bapak kembali keluar untuk menggembok pagar

nah begitu si bapak keluar ternyata “SI RX-KING LENYAP” masbROOO
padahal waktu sibapak masuk kerumah, tidak sampai “1 MENIT”
langsung si bapak naik ke GL-pronya dengan maksud mengejar si pencuri motor
karena perkiraan si pencuri masih belum terlalu jauh
akhirnya distarter si GL-pro, tapi sudah 20 kali hentakan di kick starter
si GL-pro tidak mau hidup juga, di cek bensin masih ada, langsung si bapak mengecek busi motor,
karena kemungkinan busi motor basah, ketika mengecek,
terlihat ” KALAU CHOP BUSI SUDAH TIDAK ADA”
akhirnya sibapak pun tidak bisa apa-apa karena dijalanan sangat sepi sebab kondisi cuaca hujan
dan akhirnya si bapak melapor ke kantor polisi dengan proses yang lama, hingga jam 5 pagi baru pulang,

dan hasilnya hingga saat ini “NIHIL”
karena waktu itu tidak diasuransikan jadi sibapak tidak mendapat apa-apa selain pengalaman yang tidak enak

oke masbROO
disini saya coba “menganalisis”
keadaan hujan adalah keadaan yang paling sempurna untuk pencuri dalam melakukan aksinya
kenapa saya katakan sempurna ???
1. orang paling lengah dalam memarkir motor dirumahanya, karena dalam keadaan hujan pasti kita berpikir kalau ingin cepat-cepat masuk kerumah agar tidak kehujanan, dan tidak mempedulikan kendaraan kita (karena biasanya si bapak selalu menggembok pagar dan motor)

2. keadaan lingkungan sekitar pasti sepi total masbRO, malah lebih sepi daripada jam 1-4 pagi
soalnya, hansip atau sejenisnya, kalau gak hujan pasti tetep keliling perumahan
nah tapi kalau hujan mau sore-sore juga kita enggak bisa berharap terlalu banyak

3. suara hujan yang deras sangat bagus untuk menyamarkan suara yang ditimbulkan oleh pencuri motor saat melakukan aksinya, jadi kita yang ada didalem rumah dijamin 100% enggak ngeh… walaupun si pencuri manasin motor kita dulu sebelum dia kabur:mrgreen:

oke masbRO saya enggak sengaja pernah baca tulisan yang lupa asalnya darimana
yang tetep saya pegang itu kata-katanya
kurang lebih begini masbRO..

“EMANG CULUN DATENG-DATENG PASANG GEMBOK DIMOTOR, TAPI LEBIH CULUN LAGI DATENG BAWA MOTOR PULANG JALAN KAKI”

oke masbRO semoga berguna
#SALAM SATU JIWA

19 responses to “MUSIM HUJAN = MOTOR HILANG # HATI-HATI

  1. aam sbb rr November 29, 2011 at 7:39 pm

    keren kata2 kiasan terakhir itu mas! kaya temen gue, bengong kaya kerbau amnesia, waktu motornya di curi di masjid!

  2. bapakeValen November 29, 2011 at 7:46 pm

    siipp infonya, bro.
    memang kondisi hujan sangat mendukung buat maling. saat yg punya rumah kedinginan, males keluar2, mungkin juga tertidur. kesempatan bagus buat maling.
    saya sendiri kalo lagi hujan, motor masukin semua walaupun baru jam 7.30

    *komen di atas dari artikelnya bimo96.. bener juga sih

  3. Ya2kzzz November 29, 2011 at 8:59 pm

    wah sudah dikuntit dari belakng kayaknya tuh..pencuri amatir nggak sempet tuh nyabut busi motor disebelahnya..

  4. Ari Semarangan November 30, 2011 at 10:16 am

    waspadalah… waspadalah😀

  5. bimo96 November 30, 2011 at 5:06 pm

    selalu gembok cakram !!

    kata2 mutiara dr bokap ane😀

  6. Axl The Ninja December 2, 2011 at 7:55 am

    makasih banyak curhat & infonya gan …
    betul sekali, selama ini gak ngeh kalo pas ujan2 itu
    justru timing yg tepat buat si maling beraksi …

  7. shogun110tromol December 2, 2011 at 9:44 pm

    selalu gembok gir! (soalnya gak ada cakram:mrgreen: )

  8. rty August 27, 2012 at 8:14 pm

    periksa slalu bensin nya…..

  9. alwi mblaq August 27, 2012 at 8:25 pm

    MÉÑjadi YàÑk Tèrhébat Dalam bermotor dan TèrcépaT

  10. jalan-jalan October 23, 2015 at 10:18 am

    nah gua lebih culun lagi, datang jalan kaki, pulang jalan kaki…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: