INI DIA “HONDA CBR” YANG PERTAMA KALI KELUAR


halo masbRO sekalian yang sedang bekerja atau hanya sekedar tolah -toleh (mirip kipas angin lu masbRO hwahahhahaiii)

ngomong2 soal motor sport yang masih anget-angetnya keluar diproduksi honda “siapa sih yang gak kenal sama CBR????”

kita kenal CBR yang masuk indonesia itu adalah all new CBR 150 R, sama 250 R

ada juga yang gak masuk indonesia tapi namanya terdengar sampe sini macam “fireblade”

tapi kemaren malem waktu saya ngelamun saya malah kepikiran sbnernya model CBR yang pertama kali keluar itu kayak apa ya???
apa mirip sama supra tercinta gw ???tapi gak mungkin itu motor cowok meeeen (akhirnya pikiran CBR mrip honda grand dkk gw hilangkan)

nah akhirnya setelah semaleman googling akhirnya gw berenti di forum CBR nya orang-orang bule

disana gw ketemu ternyata namanya CBR600f1 (yah beda-beda dikit lah sama supraku tercinta tinggal di tambah tulisan f1 doang) itu motor keluar tahun 1987 masbRO buset dah itu gw blom lahir, soalnya tahun segitu bapak gw lagi lamaran kerumah emak gw

trus akhirnya gw tambah penasaran kayak apa sih performancenya motor lansiran tahun 1987 ???(pikiran gw “paling tembus 120 kilometer per jam aja udah bagus)
neh ada testimoninya masbRO, kurang lebih isinya kayak gini masbRO….

hay cyyiinn yang pada rempong-rempong

neeeh eke mau kasih tau elu-elu pada soal CBR 600 f1 yang lekoong  (cukup model bahasa kayak gini masbRO, gw trauma dah)

motor CBR600f1 ini terlihat sangat padat masbRO apalagi rangkanya masih dari baja tulen, trus pake mesin empat silinder kubikasinya  598cc dengan twin cam, 16 katup dan 85Bhp. edaaaan (hwahahhahahaiii jauh dah Supra gw #sialan T.T)

motor ini sangat stabil masbRO untuk dibawa pada kecepatan tinggi kemungkinan ini karena rangkanya yang berasal dari baja jadi beratnya minta ampun , untuk handling meliuk-liuk juga oke masbRO 11-12 lah sama supra gw

soal performance mesinnya gimana

0-60mph (0-96.5 Km/jam) 3.5 detik
0-100mph (0-160.9Km/jam) 7.7 detik
Top Speed 137mph(220.4 km/jam)

uedaaan masbRO……….. (gak saya kira CBR pertama yang keluar udah kayak gitu masbRO…..)
streezzz masbRO…..

tapi dari semua kelebihan itu ada kekurangannya masbRO

ini motor ketika umurnya udah menginjak 30.000 mil atau 48.280,32 kilometer pompa bensin harus udah diganti, tapi pas waktu jaman itu harga pompa bensinnya itu sekitar £150 – £200, pas jaman itu udah mahal itu masbRO …


 

 

 

 

 

 

 

ini spesifikasi mesinya masbRO sorry kalo kurang lengkap, barang kali masbRO bisa nambahin hweheheh

Engine: liquid cooled, carb fed,16V DOHC, inline four, 598cc
Claimed Power: 85Bhp @ 11,000rpm
Claimed Torque: 43.3lbft @ 8000rpm
Frame: steel beam
Front suspension: 37mm forks, air assisted TRAC anti dive system.
Rear Suspension: Pro-link adjustable for preload only
Dry weight: 182Kg (400.4 lb)
Seat height 77cm (30.8in)
Fuel capacity 16.5 litres(3.63 gal)

 

Akhir kata masbRO “MINIMAL STRIPING SUPRA SAYA LEBIH KEREN DARI PADA CBR600F1”

silahkan di cicipi masbRO sampe ketemu lagi di artikel mendatang……..

10 responses to “INI DIA “HONDA CBR” YANG PERTAMA KALI KELUAR

  1. smoothy blue October 10, 2011 at 9:09 am

    pertamax…
    laraaaang…
    hehe

  2. fifers October 10, 2011 at 1:53 pm

    teknologi dah keluar tahun 87,kenapa d indonesia udah tahun segini belum ada atpm yg brojolin motor kyk gini,bukan dari iu lho

  3. smoothy blue October 10, 2011 at 8:45 pm

    cbr paling seksi cbr 600 rr thun pertama n cbr 1000 rr juga tahun2 awal,stelah tu bodynya kayak kelinci…banci

  4. Pingback: mesin CBR keluaran pertama TAHAN BANTING MAMPUS masbROOO!!! | nsx125

  5. Masmondol October 13, 2011 at 4:05 pm

    Tampak depan kaya yamaha TZM, buritan kaya NSR pantesan kenceeng …😀

  6. Pingback: nurmaniamnsz

  7. Pingback: nurmanaiamnsz

  8. anya October 2, 2012 at 3:01 pm

    edaaan banget Sis bro artikelnya lagi nyari cbr nih yang keluaran lama kebetulan gue juga seneng ma motor cbr heheheh tapi baru sekarang ada rencana mewujudkannya maklum baru sekarang bisa mulai ngumpulin duitnya

Leave a Reply

